ADVERTISEMENT

Warga Palopo Geruduk Kampus Unanda Imbas Demo Mahasiswa Tewaskan Satpam

Arzad - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 17:10 WIB
Petugas menghalau warga di Palopo
Warga menggeruduk kampus Unanda Palopo (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Demo mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) di depan Kantor Kejari Palopo berujung anarki hingga menewaskan seorang satpam. Warga yang geram karena aksi demo anarkistis itu menggeruduk kampus Unanda.

Dilansir dari detikSulsel, Jumat (22/7/2022), pantauan di lokasi sekitar pukul 11.45 Wita, sejumlah warga menggeruduk kampus Unanda yang diduga merupakan kampus asal para mahasiswa yang melakukan demo anarkistis kemarin. Warga juga melakukan pelemparan ke arah kampus.

Tampak spanduk informasi penerimaan mahasiswa yang dipajang di depan kampus dirobek warga. Aksi warga ini dipicu kekesalan terhadap aksi demo mahasiswa yang mengakibatkan seorang satpam Kejari tewas karena tertimpa pagar Kejari Palopo yang roboh saat aksi demo.

Aksi ini bisa diredam setelah sejumlah aparat dari Polsek Wara Utara tiba dan bersiaga di lokasi. Warga yang berniat masuk ke area kampus juga dihalangi petugas.

"Kita minta tidak ada yang terprovokasi, apalagi sampai melakukan tindakan melawan hukum," ucap Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman saat dimintai konfirmasi detikSulsel hari ini.

Ia juga mengimbau masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan anarkistis yang dapat dapat merugikan salah satu pihak. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan melalui giat patroli rutin di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Demo Tolak RKUHP di Tasikmalaya Ricuh, Massa Bentrok dengan Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT