Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Maut Cibubur

ADVERTISEMENT

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Maut Cibubur

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 15:01 WIB
Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana
Foto: Jasa Raharja-Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana
Jakarta -

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana memastikan seluruh korban kecelakaan maut truk tangki BBM di Cibubur mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Uang santunan milik para korban kecelakaan maut Cibubur nantinya akan diterima langsung oleh para ahli waris yang sah.

"Semua korban terjamin sesuai Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan," kata Dewi dalam keterangan tertulis, Jumat (22/7/2022).

Ia menjelaskan dana santunan tersebut sudah masuk tahap proses pendistribusian kepada ahli waris. Lebih rinci ia menerangkan 6 korban meninggal dunia warga Bogor, berkas santunannya sudah lengkap dan santunan telah diserahkan kepada ahli waris. Sementara, 2 korban warga Purworejo masih menunggu kelengkapan berkas dan 2 korban meninggal dunia lainnya yang dulunya belum teridentifikasi kini telah teridentifikasi di RS Polri Kramat Jati sebagai warga Jakarta Barat dan Cirebon.

"Untuk korban luka-luka, saat ini tengah dilakukan perawatan intensif di RS Permata Cibubur dan kami telah berikan surat jaminan (guarantee letter) kepada pihak RS," jelasnya.

Dewi mengatakan untuk besaran dana santunan yang diterima bervariasi tergantung kondisi dari korban kecelakaan maut tersebut. Khusus untuk korban meninggal dunia mendapatkan Rp 50 juta yang akan diserahkan kepada ahli waris yang sah dan korban luka-luka dijamin biaya perawatan oleh Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp 20 juta sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017.

Tak hanya menyalurkan dana santunan, Dewi mengatakan pihaknya turut menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban kecelakaan maut tersebut.

"Kami segenap keluarga besar Jasa Raharja menyampaikan bela sungkawa. Semoga keluarga diberikan ketabahan menghadapi musibah ini," tutupnya.

Simak juga video 'Buntut Kecelakaan Truk Pertamina: Sopir-Kernet Tersangka, U-Turn Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT