ADVERTISEMENT

Polisi Selidiki Pungli Polantas yang Diviralkan 'di Tol Semanggi'

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 10:21 WIB
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan seorang polisi lalu lintas berdiri di dekat gerbang tol viral di media sosial. Video itu dinarasikan polisi lalu lintas menerima pungli dari sopir truk.

Dalam video viral itu tampak dua polantas berdiri di dekat gerbang tol. Mereka berjaga dan memeriksa tiap kendaraan truk yang melewati gerbang tol tersebut.

Dalam video viral itu terlihat polantas menjulurkan tangannya kepada sopir truk yang melintas di dekatnya. Polantas itu kemudian menerima sesuatu.

Potongan video lainnya diambil dari dalam truk. Terlihat jelas polantas tersebut menerima sejumlah uang dari sopir truk yang melintas di gerbang tol.

Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Gerbang Tol Semanggi. Dimintai konfirmasi, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno mengaku pihaknya telah mengetahui video viral itu dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Masih dalam lidik (penyelidikan), masih dalam lidik," kata Sutikno saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Sutikno mengaku belum mengetahui lokasi terjadinya dugaan aksi pungli tersebut. Dia meragukan kejadian itu terjadi di GT Semanggi.

"Itu bukan Gerbang (Tol) Semanggi. Nggak ada Gerbang Semanggi kayak gitu. Itu bukan di GT Semanggi, tapi ini masih dalam penyelidikan ya," ucap Sutikno.

(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT