ADVERTISEMENT

Pengakuan Suami Bunuh Istri di Bogor gegara Duit Habis Dipakai Foya-foya

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 20:57 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi pembunuhan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Jakarta -

Pria berinisial J (26) tega menghabisi nyawa istrinya, M (24), di Desa Citamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. J beralasan membunuh korban lantaran kesal gegara uang habis dipakai foya-foya.

"Aing mah indit rek gawe, peuting aing balik naha euweuh, eta salama aing mere duit ku sia dikamanakeun? (saya berangkat kerja, malam saya pulang kenapa nggak ada, itu selama saya kasih uang sama kamu dikemanakan)," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo Tarigan, menirukan ucapan pelaku, dalam keterangannya, Kamis (21/7/2022).

Pertanyaan tersebut dilontarkan saat terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Kemudian, korban menjawab bahwa uang pemberiannya digunakan untuk foya-foya.

"Aing atuh boga duit ti sia mah pake uulinan jeung foya-foya (saya punya duit dari kamu dipakai main dan foya-foya)," ucap Siswo kembali menirukan pelaku.

Cekcok mulai terjadi pada Minggu (17/7) pukul 00.00-01.00 WIB. Pelaku yang mengaku emosional kemudian menampar korban hingga pingsan.

Pelaku sempat mengangkat tubuh korban dan membawanya ke saung. Melihat korban masih hidup, pelaku kemudian menghabisi nyawa korban.

"Sempat waktu itu mengangkat tubuh korban kurang-lebih 100 meter dan membawa ke sebuah saung. Ketika di saung tersebut, pelaku masih melihat bahwa korban ini masih bergerak, masih hidup. Karena memang pelaku sudah emosional, muncul untuk menghilangkan nyawa korban. Kemudian dia membekap mulut korban, kemudian mencekik untuk memastikan korban benar-benar mati," ujarnya.

Dalih Sakit Hati Diselingkuhi

Diketahui, pelaku juga berdalih membunuh istrinya itu karena korban berselingkuh. Serta, tidak terima dengan ucapan korban.

"Dari keterangan pelaku, pelaku melakukan tindak pidana tersebut dikarenakan pelaku merasa tidak terima dengan perkataan korban. Kemudian juga diketahui korban ini sudah beberapa kali berselingkuh dengan orang lain," tuturnya.

Apa pun dalihya, perbuatan pelaku tetap tidak bisa dibenarkan. Polisi saat ini menahan pelaku atas tuduhan pembunuhan tersebut.

Polisi menyita beberapa barang bukti dari kejadian tersebut. Di antaranya pakaian pelaku dan korban di sekitar lokasi pembunuhan saat kejadian.

Lihat juga video 'Suami Bunuh Istri di Konawe Selatan Gegara Sakit Hati Diminta Cerai':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT