Wabup Jember Gus Firjaun Tolak Konser Langit Ustaz Hanan Attaki

ADVERTISEMENT

Wabup Jember Gus Firjaun Tolak Konser Langit Ustaz Hanan Attaki

Yakub Mulyono - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 17:28 WIB
Wabup Jember Gus Firjaun
Foto: Wabup Jember Gus Firjaun (Foto: Yakub Mulyono/detikJatim)
Jember -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember keberatan dengan rencana Ustaz Hanan Attaki ceramah di Jember dalam acara bertajuk Konser Langit. Penolakan disampaikan Pemkab Jember saat audiensi dengan pihak penyelenggara.

Ceramah itu rencananya akan digelar 29 Juli 2022 pukul 17.00 WIB di GOR PKSPO Jalan Nusantara, Kecamatan Kaliwates, Jember.

"Alhamdulillah ketika kita bergerak dari hati ke hati, bukan karena soal kebencian dan sebagainya. Mereka bisa memahami apa yang menjadi kekhawatiran dari masyarakat Jember. Bukan persoalan dari majelisnya, bukan persoalan pengadaan pengajiannya. Tapi dari narasumbernya," kata Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman kepada wartawan usai audiensi di Pemkab Jember, Kamis (21/7/2022).

Adanya penolakan kegiatan ceramah yang dilakukan ustaz Hanan Attaki, kata Gus Firjaun, lebih pada masyarakat Jember yang belum mengenal sosok Hanan Attaki sebagai seorang penceramah.

"Mungkin di salah satu daerah, narasumber tidak ada resistensinya. Tapi di Jember, sebagian masyarakat masih belum begitu mengenal dengan UH (Ustaz Hanan Attaki). Sehingga kita mengedepankan satu prinsip dar'ul mafasid muqaddamu 'ala jalbil masholih. Bahwa menghindar dari risiko lebih diutamakan daripada mendatangkan kemanfaatan," ujar pria yang juga Pengasuh Ponpes Ashtra (Asshiddiqi Putra) Talangsari, Jember ini.

Menurut Wabup Jember yang akrab disapa Gus Firjaun itu, audiensi dengan hasil membatalkan kegiatan ceramah bertajuk Konser Langit itu, sudah sesuai dengan kesepakatan bersama.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Saat Final Sepakbola Porprov Jatim Rusuh, Penonton Jebol Pintu-Tawuran':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT