Pemkab Pandeglang Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Kampung Cegog

ADVERTISEMENT

Pemkab Pandeglang Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Kampung Cegog

Aris Rivaldo - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 11:46 WIB
Jembatan Rusak di Pandeglang
Foto: Siswa sekolah terpaksa seberangi sungai karena jembatan rusak (Dok Istimewa)
Jakarta -

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang segera memperbaiki jembatan di Kampung Cegog Desa Rancapinang yang rusak lebih dari 3 minggu lamanya. Anggaran perbaikan jembatan yang rusak akibat diterjang arus sungai itu disebut tengah disusun.

"Perubahan anggaran itu sudah mulai disusun bisa di bulan Oktober. Sehingga ada waktu pelaksanaan dua bulan, nah kalau dua bulan yah bisa dikerjakan," kata Kepala Dinas PUPR Pandeglang Asep Rahmat kepada detikcom, Kamis (21/7/22).

Asep menjelaskan, nantinya perbaikan jembatan tersebut akan dimasukkan ke dalam anggaran perubahan. Sebelumnya, perbaikan jembatan tersebut tidak ada di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA).

"Kita coba masukkan anggaran ke perubahan anggaran, karena diestimasi sementara mungkin cukup lah, tidak harus lelang," terangnya.

Asep mengatakan perbaikan jembatan diperkirakan akan dilakukan sekitar dua atau tiga minggu ke depan. Sebab, saat ini tim PUPR sedang konsentrasi pada penanganan jembatan di Pagelaran.

"Tim kita sekarang lagi konsentrasi di jembatan putus di Pagelaran, nanti tim bergeser ke sana sekitar dua atau tiga mingguan diperkirakan tim geser ke Cegog rencana begitu," katanya.

Diketahui sebelumnya jembatan Cegog di Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, sampai sekarang belum diperbaiki. Jembatan tersebut rusak akibat diterjang air sungai akhir bulan lalu.

"Teu acan (belum ada). Belum ada action apa-apa, begitu aja dari posisi kamari (kemarin) nggak ada yang berubah," kata Kepala Desa Rancapinang Epan Kusmana kepada detikcom, Rabu (20/7/22).

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT