ADVERTISEMENT

Tabrakan dengan Truk di Jalinsum Sumut, Bus PMH Hancur Berantakan!

Perdana Ramadhan - detikNews
Kamis, 21 Jul 2022 10:57 WIB
Asahan -

Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Kali ini bus PMH terlibat tabrakan dengan truk sembako di Jalinsum Asahan, tepatnya di depan Hotel Mega Sari, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), pagi tadi.

Warga di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/7/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu kondisi jalanan basah karena habis hujan.

Menurut informasi, bus PMH antarprovinsi BK-7761-TK itu diketahui berangkat dari Dumai, Riau, menuju Pematang Siantar, Sumut.

"Mungkin ini busnya ini motong nggak dapat, menghantam truk dari arah berlawanan. Kayaknya ada juga yang meninggal melihat kondisi bus seperti ini," kata salah seorang warga di lokasi, Agus.

Sebagian penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Wira Husada, Jalan Kartini, Kisaran. Keluarga maupun sebagian penumpang menunggu di pelataran rumah sakit.

Amatan wartawan, kondisi bus PMH tersebut hancur dari arah depan sebelah kanan terus sampai ke tengah bus. Sejumlah barang penumpang bus yang diperkirakan puluhan orang juga berserakan di sekitarnya.

"Kalau yang meninggal sementara kayaknya satu orang, sopirnya ini, yang luka-luka banyak," kata salah seorang keluarga penumpang yang menunggu keluarnya di rumah sakit.

Baca selengkapnya di sini

(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT