ADVERTISEMENT

PKL Dilarang Jualan di Kawasan Tebet Eco Park Saat Kembali Dibuka

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 19:41 WIB
Camat Tebet, Dyan Airlangga
Camat Tebet, Dyan Airlangga (Farih/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta masih menutup Tebet Eco Park bagi warga yang ingin berkunjung. Camat Tebet Dyan Airlangga menyebutkan, jika Tebet Eco Park kembali dibuka, pedagang kaki lima (PKL) dilarang berjualan di kawasan tersebut.

"Yang pasti nggak boleh berjualan di kawasan LEZ di Tebet Eco Park dan kami sudah menyiapkan rekayasa dengan sistem ring satu dan ring dua. Jika ring satu nggak boleh ya ring dua juga lah. Istilahnya kita sudah saring sehingga tidak ada kaki lima yang lain yang akan masuk ke LEZ (Low Emission Zone)," ujar Dyan kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Dyan mengatakan nantinya akan disiapkan lahan untuk PKL berjualan di samping Sugeng Harun.

"Sementara kita hanya akomodir yang berada di sudah lama di sekitaran Tebet Eco Park itu. Kalau dipusatkan orang-orang berbondong-bondong ke situ. Kan awalnya tidak ada kaki lima ya nanti tidak ada kaki lima, Nah kaki lima yang ada nanti kita pindah ke lokasi tersebut," jelasnya.

Aturan larangan tersebut merupakan hasil evaluasi setelah adanya keluhan sejumlah warga mengenai keberadaan PKL yang dinilai merusak estetika.

Dyan mengatakan bakal ada sejumlah petugas baik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan yang berjaga di sekitar Tebet Eco Park, khususnya pada akhir pekan.

"Sabtu dan Minggu utamanya. Kami tempatkan anggota-anggota dari Dishub dan Satpol PP kelurahan atau kecamatan. Untuk weekday itu akan ada patroli dari Satpol dan Dishub," ucap Dyan.

Dyan mengaku sejauh ini belum mengetahui soal waktu dibukanya Tebet Eco Park. Saat ini taman tersebut itu masih ditutup karena masih adanya perbaikan fasilitas di dalam.

"Saya belum tahu juga (kapan dibukanya Tebet Eco Park) itu. Bagusnya nanya ke Tebet Eco Park atau Dinas Taman karena kalau dalam urusan mereka," ucap Dyan.

Lihat juga video 'Tebet Eco Park, Tempat Refreshing Baru Warga Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT