Korban Selamat Kecelakaan Maut Cibubur Cerita Detik-detik Ngeri Terseret Truk

ADVERTISEMENT

Korban Selamat Kecelakaan Maut Cibubur Cerita Detik-detik Ngeri Terseret Truk

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 16:04 WIB
TKP kecelakaan truk Pertamina di jalan Transyogi, Cibubur (Rizky-detikcom)
TKP kecelakaan truk Pertamina di jalan Transyogi, Cibubur. (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Pria bernama Firas Firdaus (28) menjadi salah satu korban selamat dari kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Ia sempat terseret sekitar 100 meter hingga membuat kakinya terjepit motor dan kakinya baret.

Firas mengatakan, saat kejadian, ia tengah mengendarai motor untuk pulang kerja ke kawasan Cileungsi, Bogor. Saat sampai di lokasi kejadian, ia mempelankan kendaraan karena kondisi lampu merah dan kendaraan lain pun berhenti.

"Tiba-tiba itu ada suara berisik tuh sebelum lampu merah, jalan turunan jalannya bergelombang, 'guduk, guduk, guduk', nah nggak lama sepersekian detik saya terseret, motor saya keseret. Setelah berhenti depan dealer Suzuki sebelum lampu merah, berhenti tuh udah nggak keseret, saya lihat ternyata truk Pertaminanya itu," kata Firas kepada detikcom, Selasa (19/7/2022).

Motor Firas yang terseret truk tangki PertaminaMotor Firas yang terseret truk tangki Pertamina.

Firas mengaku terseret truk Pertamina itu sejauh hampir 100 meter. Akibat dari insiden itu, Firas mengalami lecet-lecet di kaki kananya.

"Hampir 100 meter keseret, jadi kaki kanan saya lecet itu karena keseret aspal. Jadi sepatu sama celana panjang saya tuh sobek habis," ucapnya.

Dia melihat kaca truk tangki Pertamina sudah pecah sesaat setelah berhenti terseret. Lalu, ia melihat kakinya terjepit motor hingga tak bisa berdiri karena motor yang dikendarainya tersangkut di bemper truk tangki tersebut. Ia pun teriak minta tolong.

"Posisi jatuh pas keseret itu, cuma tangan masih nempel di stang. Sampe berhenti badan saya masih bisa ini, nggak di bawah mobil truk, cuma yang kejepit kaki kanan saya. Tapi di atas motor saya itu ada truk. Kalau kejepit motor sih saya bisa menyelamatkan sendiri, tapi ini atasnya kan berat (truk), jadi butuh pertolongan. Saya teriak 'tolong, tolong, tolong', alhamdulillah warga sekitar ada yang nolong," ujarnya.

Firas berhasil dievakuasi warga dengan cara ditarik badannya. Menurutnya, ia pertama kali dihampiri oleh sosok pria yang mengaku bekerja sebagai badut berkostum Iron Man di lampu merah Jalan Transyogi Cibubur untuk diberi pertolongan.

"Jadi sebetulnya agak lama, satu menit nggak ada yang berani nolongin. Tiba-tiba yang suka (jadi) badut Iron Man itu, tapi dia lagi nggak pake kostumnya. Dia teriak 'tolong bapak-bapak ini masih bisa kok kakinya nggak berdarah' mungkin yang lainnya takut saya udah pendarahan, ini kan saya belum lecet berdarah. Saya teriak karena saya masih bisa ini... kalau kelamaan kan saya bisa patah tulang," katanya.

"Setelah saya nenangin diri, minum, saya tanya 'Mas itu siapa?' 'saya yang biasa ini suka badut-badut Iron Man' makannya istri saya cerita Aa Iron Man. Jadi dia yang gerakin warga di situ 'ayo tolongin bapak ini'. Si Mas Iron Man itu nenangin saya, 'Mas, minum dulu' dikasih Betadine dulu," tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Sopir dan Kernet Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Truk Pertamina':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT