Bertemu Jose Ramos-Horta, Jokowi Ingin Buka Rute Kapal Kupang-Dili-Darwin

ADVERTISEMENT

Bertemu Jose Ramos-Horta, Jokowi Ingin Buka Rute Kapal Kupang-Dili-Darwin

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 12:26 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Hosta melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Mereka sepakat untuk memperkuat konektivitas. (Kanavino AR/detikcom)
Foto: Presiden Jokowi dan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Mereka sepakat untuk memperkuat konektivitas. (Kanavino AR/detikcom)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta melakukan pertemuan bilateral di Istana Bogor. Jokowi dan Jose Ramos-Horta sepakat untuk memperkuat konektivitas.

"Kita juga sepakat untuk memperkuat konektivitas, baik darat maupun laut, untuk jalur darat saya harapkan peluncuran trayek bus rute Kupang-Dili dapat segera dilakukan," kata Jokowi dalam pernyataan bersama di Istana Bogor, Selasa (19/7/2022).

Khusus konektivitas laut, Jokowi menekankan pentingnya jalur kapal Kupang-Dili-Darwin. Selain itu, Jokowi juga ingin pembangunan perbatasan ditingkatkan.

"Dan untuk konektivitas laut saya menilai pentingnya untuk membuka rute kapal Kupang-Dili-Darwin. Kita juga sepakat untuk memperkuat pembangunan perbatasan," ujar Jokowi.

"Saya harap pembangunan PLBN Napan dapat selesai tahun ini dan saya juga mendorong agar joint border committee dapat dilakukan kembali," sambung Jokowi.

Jokowi dan Jose Ramos-Horta juga sepakat perdagangan Indonesia dan Timor Lester agar terus ditingkatkan. Jokowi menyebut pertemuan bilateral ini sangat bersahabat dan produktif.

"Kita sepakat untuk terus meningkatkan perdagangan 2 negara dengan melihat tren perkembangan hubungan perdagangan yang terus positif. Saya yakin perdagangan 2 negara bisa terus ditingkatkan," ujar Jokowi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Jokowi Sambut Jose Ramos di Istana Bogor, Bahas Keanggotaan di ASEAN':

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT