Bertemu Presiden Terpilih Timor Leste, Mahfud Sampaikan Undangan dari Jokowi

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 14:33 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md bertemu Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta
Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Presiden Timor Leste terpilih, Jose Ramos Horta. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Menko Polhukam bertemu dengan Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta. Keduanya sempat berdialog sebelum acara pelantikan Jose Ramos nanti malam.

"Saya mendapat kehormatan untuk bertemu dan berdialog dengan Presiden terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta, hari ini. Pertemuan kami berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, dan berlangsung sebelum acara pelantikan beliau sebagai Presiden Timor Leste yang dijadwalkan nanti malam," kata Mahfud melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Mahfud selaku utusan khusus Presiden RI dalam acara pelantikan Presiden Timor Leste mengucapkan selamat kepada Jose Ramos Horta. Mahfud juga menyampaikan undangan untuk berkunjung dari presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Jose Ramos Horta.

"Presiden terpilih Jose Ramos Horta menyatakan bahwa dirinya menginginkan hubungan yang semakin baik antara Timor Leste dan Indonesia. Sebagai utusan khusus Presiden RI dalam acara pelantikan Presiden Timor Leste, saya menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Presiden. Saya juga menyampaikan undangan dari Presiden Jokowi kepada beliau untuk berkunjung ke Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Mahfud juga menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan WNI di sana. Mahfud juga menyampaikan kondisi politik dan iklim demokrasi Indonesia serta upaya keluar dari pandemi COVID-19.

"Tadi pagi saya juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat Indonesia di Dili. Di Timor Leste, ada sekitar 6.000 orang WNI yang menyebar dan bekerja di berbagai sektor," ujarnya.

"Kepada WNI di sini saya berpesan agar terus menjaga persatuan dan rasa cinta Tanah Air. Tak lupa saya menjelaskan kondisi politik dan iklim demokrasi di Indonesia yang baik dan terjaga, perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional, serta upaya kita untuk keluar dari pandemi COVID yang juga berlangsung dengan baik," lanjutnya.

Simak juga Video: Tahapan Pemilu 2024 Start 14 Juni, Mahfud Jamin Perlancar Dana

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dhn)