ADVERTISEMENT

Fadli Zon Cerita Pengalaman Lewat TKP Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 05:31 WIB
Total ada 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut Truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.
Truk Pertamina yang kecelakaan di Cibubur (Rengga Sancaya)
Jakarta -

Politikus Gerindra Fadli Zon cerita pengalamannya kerap melewati TKP kecelakaan truk maut Pertamina di Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. Fadli menyoroti posisi lampu merah di pertigaan CBD.

"Saya sering lewat Transyogi kalau ke arah Cileungsi atau Jonggol dan Cariu, Bogor. Itu Dapil saya," kata Fadli kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Fadli bercerita soal kondisi lampu merah di pertigaan CBD yang dinilai tidak pas. Bahkan menurutnya menjadi lokasi rawan kecelakaan.

"Sangat tidak pas ada lampu merah di situ. Posisinya turunan dan agak berkelok. Sehingga banyak orang tidak aware ada lampu merah, beberapa kali pas kunjungan ke Dapil, sering ada rem mendadak karena lampu merah" kata Fadli.

Lampu lalu lintas di lokasi kecelakaan truk Pertamina, Transyogi, Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. (Google Street View)Lampu lalu lintas di lokasi kecelakaan truk Pertamina, Transyogi, Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. (Google Street View) Foto: Lampu lalu lintas di lokasi kecelakaan truk Pertamina, Transyogi, Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. (Google Street View)

Karena itu, dia meminta agar letak lampu merah itu ditinjau ulang. "Sebaiknya dievaluasi serius," katanya.

Selain itu, Fadli pun meminta agar mobil truk Pertamina yang kecelakaan, diperiksa. "Harus dicek kondisi kelayakannya," katanya.

Dia pun menyampaikan duka cita untuk para korban dalam tragedi kecelakaan tersebut.

"Saya ikut berduka sedalam-dalamnya atas musibah itu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk Pertamina diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pemotor dan mobil yang ada di lokasi. Kecelakaan terjadi pada Senin (18/7) sore.

Laporan terkini, sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Transyogi itu. Dilaporkan juga ada 5 orang yang terluka akibat kecelakaan itu.

Simak Video: Fakta-fakta Terkini soal Kecelakaan Maut Truk Pertamina

[Gambas:Video 20detik]




(aik/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT