ADVERTISEMENT

Culik Bayi 6 Bulan Anak Tetangga, Pasutri di Jakbar Ditangkap Polisi!

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 22:07 WIB
Polisi merilis penangkapan pelaku penculikan bayi 6 bulan di Tamboran, Jakbar.
Polisi merilis penangkapan pelaku penculikan bayi 6 bulan di Tamboran, Jakbar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap pasangan suami istri (pasutri) berinisial SM (41) dan SD (27) terkait kasus penculikan di Tambora, Jakarta Barat. SM dan SD ditangkap setelah menculik bayi anak tetangganya yang masih berumur 6 bulan.

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan SM dan SD merupakan tetangga korban yang berinisial ZD (17). Saat itu, ZD melaporkan kedua pelaku yang telah membawa kabur anaknya.

"SD (27) dan SM (41) merupakan tetangga korban yang baru 2 bulan mengontrak, kedua pelaku merupakan pasutri yang menikah secara siri," kata Rosana dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Barat, Senin (18/7/2022).

Polwan yang akrab disapa Ocha ini menjelaskan, kejadian bermula pada Rabu (13/7), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu ZD menitipkan anaknya kepada neneknya lantaran dia harus berangkat kerja.

Kemudian, SD mendatangi nenek korban pada pukul 19.00 WIB dengan tujuan untuk 'meminjam' bayi tersebut, namun tidak diizinkan. Tetapi rupanya SD diam-diam kembali da mengambil bayi tersebut.

"Kemudian, sekira jam 19.00 WIB, datang pelaku SD menghampiri nenek korban untuk meminjam bayi tersebut, namun tidak boleh karena sedang dalam posisi tidur, lalu secara diam-diam pelaku membawa korban," jelasnya.

Setiba di rumahnya, ZD terkejut saat melihat anaknya tidak ada di kamar. Kemudian, ZD mendatangi kontrakan SD yang saat itu sudah dalam keadaan gelap.

Lihat juga video 'Terekam CCTV! Detik-detik ART Culik Anak Prajurit Kodam Jaya di Cililitan':

[Gambas:Video 20detik]


Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT