Lampu Merah di TKP Kecelakaan Truk Pertamina Jadi Sorotan, Ini Kata Polisi

ADVERTISEMENT

Lampu Merah di TKP Kecelakaan Truk Pertamina Jadi Sorotan, Ini Kata Polisi

Yogi Ernes, Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 20:53 WIB
Kecelakaan truk Pertamina di Jl Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin (18/7/2022).
Foto: Kecelakaan truk Pertamina di Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bekasi -

Traffic light (atau biasa disebut lampu merah) di pertigaan CBD, Jl Transyogi, Cibubur, Bekasi, lokasi kecelakaan truk Pertamina, menjadi sorotan. Pasalnya, penempatan lampu merah itu berada di jalan turunan.

Banyak warganet yang protes terkait penempatan lampu lalu lintas tersebut. Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya akan menyurvei ulang terkait keberadaan lampu merah di lokasi.

"Nanti kita survei kembali," kata Firman saat dihubungi detikcom, Senin (18/7/2022).

Sementara itu, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan akan membawa masalah lampu merah di pertigaan CBD ini dalah forum focus group discussion (FGD) yang melibatkan stakeholder terkait. Aan mengatakan pihak kepolisian akan meminta masukan dari forum FGD terkait lampu merah di jalanan turunan tersebut.

"Setelah olah TKP ini kita akan ada FGD terkait dengan situasi jalan. Nantinya hasil FGD akan kita berikan masukan kepada stakeholder yang berkepentingan, yang mengatur jalan, dan lain sebagainya," ujar Aan di lokasi kejadian.

Aa menjelaskan FGD ini nantinya akan membahas secara spesifik terkait perambuan di lokasi kecelakaan. Dari forum FGD ini nantinya bisa memberi masukan apakah perambuan di lokasi diperlukan atau tidak.

"Makanya nanti setelah olah TKP ada FGD terkait lampu merah, perambuan, dan lainnya yang ada di sini. Sehingga kita bisa menyarankan hasil dari olah TKP ini apa. Apakah tidak ada perambuan, atau mungkin lampu merah di turunan Nah ini nanti hasilnya akan diberikan saran ke stakeholder," terang Aan.

Simak video 'Kecelakaan Maut Truk Pertamina, Jalan Alternatif Cibubur Macet':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT