ADVERTISEMENT

Ahok Buka Suara Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur

Gibran Maulana - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 20:46 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Truk Pertamina menabrak belasan kendaraan hingga menyebabkan 11 orang tewas di Jl Alternatif Cibubur, Bekasi. Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara soal kecelakaan ini.

"Kami turut berduka atas kejadian ini dan pihak manajemen sedang menangani korban dan koordinasi dengan pihak keluarga," kata Ahok saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (18/7/2022).

Ahok menyebut manajemen Pertamina berkoordinasi dengan keluarga korban kecelakaan truk Pertamina sembari mengumpulkan fakta-fakta yang terjadi. Ini dilakukan sebagai bagian dari investigasi dengan aparat terkait.

"Paralel mengumpulkan semua fakta-fakta untuk bahan investigasi dengan tim yang berbeda, kerja sama dengan pihak aparat kepolisian setempat," ujar Ahok.

Truk Pertamina bernopol B-9598-BEH tersebut menabrak sejumlah pemotor yang ada di lokasi. Dalam video beredar, tampak sejumlah sepeda motor bergeletakan di lokasi kecelakaan tersebut.

Polisi telah mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengevakuasi korban-korban dari lokasi kejadian.

"Iya, iya benar. Sekarang lagi di TKP," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida saat dimintai konfirmasi.

Laporan sementara, sebanyak 11 orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah sepeda motor yang ada di lokasi.

"Ada 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita cek ulang kembali," ujar Kombes Latif di lokasi.

Pertamina Tanggung Jawab

Pihak Pertamina berjanji akan bertanggung jawab atas peristiwa itu. "PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban," kata Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, kepada wartawan.

Eko juga memohon maaf atas insiden yang terjadi pada pukul 15.29 WIB itu. Dia memastikan saat ini para korban kecelakaan truk Pertamina tengah dalam penanganan petugas di lapangan.

Simak video 'Permintaan Maaf Pertamina atas Kecelakaan Maut Truk Tangkinya':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT