Fakta-fakta Terkini Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Terkini Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 19:34 WIB
Kecelakaan maut truk Pertamina menabrak sejumlah motor dan mobil terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi. 8 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.
Truk Pertamina mengalami kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur mengakibatkan belasan orang yang tertabrak tewas. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bekasi -

Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Sebuah truk Pertamina diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pemotor dan mobil yang ada di lokasi.

Laporan terkini, sebanyak 11 orang tewas dalam kecelaan yang terjadi di Jalan Transyogi itu. Kecelakaan itu menyebabkan kendaraan yang terlibat juga mengalami kerusakan.

Kecelakaan terjadi pada Senin (18/7/2022) sore ini. Polisi sudah berada di lokasi untuk penanganan kecelakaan.

Berikut ini sejumlah fakta terkait kecelakaan maut tersebut:

1. Truk Pertamina Seruduk Pemotor

Truk Pertamina bernopol B-9598-BEH tersebut menabrak sejumlah pemotor yang ada di lokasi. Dalam video beredar, tampak sejumlah sepeda motor bergeletakan di lokasi kecelakaan tersebut.

2. Polisi Olah TKP

Polisi telah mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengevakuasi korban-korban dari lokasi kejadian.

"Iya iya benar. Sekarang lagi di TKP," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Farida saat dimintai konfirmasi, Senin (18/7/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman meluncur ke lokasi kejadian.

3. 11 Orang Tewas

Laporan sementara, sebanyak 11 orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Truk Pertamina tersebut menabrak sejumlah sepeda motor yang ada di lokasi.

"Ada 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita cek ulang kembali," ujar Kombes Latif di lokasi.

4. Total 12 Kendaraan Terlibat Kecelakaan

Belasan kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu akan dievakuasi dari lokasi.

"Jadi di situ yang terlibat adalah roda empat 2 (unit), roda dua ada 10 (unit). Untuk sementara korban ada di Kramat Jati (RS Polri)," kata Kombes Latif.

5. Tubuh-tubuh Korban Bergelimpangan di Kolong Truk

Dalam video beredar, tampak sejumlah korban rebah di jalanan. Beberapa korban juga terlihat bergeletak di kolong truk.

Sejumlah sepeda motor juga tampak rusak dan tergeletak di jalan tersebut. Truk yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan pada bodi bagian depan.

Simak video 'Permintaan Maaf Pertamina atas Kecelakaan Maut Truk Tangkinya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT