ADVERTISEMENT

Diduga Hendak Tawuran, 10 Pelajar Bawa Panah di Jaksel Diamankan Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 17:05 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi Tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polsek Tebet menangkap 10 pelajar yang diduga hendak tawuran di Jalan Ismail Buntu, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Mereka juga kedapatan membawa busur dan anak panah.

"Mungkin mereka kumpul-kumpul bawa-bawa itu (busur panah-anak panah) gitu kan, di sana bawa itu. Tapi nggak ada, jadi akhirnya kita langsung amanin, udah. Biar nggak ada kejadian takutnya orang lewat kepancing-pancing atau apa gitu kan," kata Kapolsek Tebet Kompol Cythia Intania Kusnita saat dimintai konfirmasi, Senin (18/7/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/7) kemarin, sekitar pukul 05.00 WIB. Cythia mengatakan polisi awalnya melakukan patroli dan menemukan para pelajar itu. Tapi saat dihampiri polisi, para pelajar itu malah kabur.

"Beberapa di antaranya kabur kemudian dikejar dan berhasil diamankan," ucapnya.

Selain mengamankan para pelajar, polisi juga menemukan barang bukti berupa 1 bilah celurit, 1 busur panah, dan 5 anak panah. Barang bukti yang diduga kuat akan dipakai untuk tawuran itu akhirnya disita polisi,

"Kemudian ditemukan ada senjata tajam dibuang dekat lokasi diamankan dan diduga kuat akan melakukan tawuran," ujarnya.

Pelajar yang ditangkap adalah MRF (25), GPP (15), SW (15), AH (14), JA (15), MR (14), AA (20), ER (17), AA (15), dan MSA (16).

"Sekarang udah dikembalikan ke orang tuanya masing-masing," ucapnya.

Lihat juga video 'Gegara Salah Paham, 2 Ormas Terlibat Bentrok di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT