ADVERTISEMENT

Faldo Respons Komentar Chico Aura Wardoyo soal 'Pak Jokowi Pilih Kasih'

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 16:04 WIB
Faldo Maldini
Faldo Maldini (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Stafsus Mensesneg Faldo Maldini merespons komentar pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo di postingan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instagram. Faldo yakin komentar Chico soal 'Pak Jokowi pilih kasih' itu tidak dimaksudkan untuk mengata-ngatai.

"Kami yakin apa yang disampaikan Bang Chico bukan sungguh-sungguh ingin mengata-ngatai, tapi lebih kepada keakraban dengan Presiden Jokowi. Kan kita tahu Presiden sangat sering diskusi dengan atlet-atlet. Punya perhatian yang besar kepada anak bangsa yang mewakili merah putih," kata Faldo Maldini kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Faldo mengapresiasi seluruh atlet Indonesia yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Perjuangan itu, kata Faldo, tentu didedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Bagi kami yang di pemerintahan, ada rasa senang juga, ada anak bangsa berprestasi, hebat, merasa butuh ingin diucapkan selamat oleh pemimpinnya di medsos. Padahal, biasanya poster ucapan pejabat publik dikatai netizen. Jadi, kami harap isu ini jangan dipolitisir, kita ingin semua atlet kita fokus dan tenang dalam mengejar prestasi," ujar Faldo.

Dikutip dari detikSport, Indonesia sebelumnya menjadi juara umum Singapore Open 2022. Tim Merah Putih bisa memborong tiga gelar dari negeri tetangga.

Gelar pertama didapat dari nomor ganda putri. Duet Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Zhang Shuxian/Zheng Yu dari China, 21-14. 21-17.

Kemudian, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa merebut gelar kedua Indonesia. Ganda putra berjulukan The Babies itu mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 9-21, 21-14, 21-16.

Dan terakhir, gelar ketiga dipersembahkan dari nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan tunggal Jepang, Kodai Naraoka, 23-21, 21-17.

Kesuksesan Indonesia menjadi juara umum Singapore Open 2022 membuat Presiden Jokowi turut bangga. Lewat media sosialnya, Jokowi mengucapkan selamat.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung," tulis Jokowi setelah Anthony Ginting menang.

Unggahan itu dikomentari banyak masyarakat. Di antaranya terselip komentar dari Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putra Indonesia.

Chico mengomentari unggahan Jokowi dengan tulisan, "Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan emoji wajah sedih.

Lihat juga video 'Sebut Perpanjangan Jabatan Presiden Gosip Politik, Faldo: Kita Taat Konstitusi':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT