ADVERTISEMENT

Jokowi Ucapkan Selamat ke Ginting dkk yang Borong Juara Singapore Open

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 19:00 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Presiden Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada para atlet bulutangkis Indonesia yang meraih gelar juara di Singapore Open 2022. Jokowi berterima kasih kepada mereka karena telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

Ucapan pertama disampaikan Jokowi kepada pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia yang meraih gelar juara kategori ganda putri. Kemenangan ini adalah kemenangan ulangan setelah keduanya juga pernah menang di Malaysia Open 2022.

"Gelar juara ganda putri kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022 direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti," ujar Jokowi dalam akun Instagramnya, Minggu (17/7/2022).

[Gambas:Instagram]



"Dalam pertandingan final yang baru saja berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia kembali mengalahkan ganda putri Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung. Pertandingan ini adalah laga ulangan Malaysia Open 2022 yang juga dimenangi oleh Apriyani/Fadia," lanjutnya.

Jokowi menyampaikan selamat kepada keduanya atas nama rakyat Indonesia. Ucapan selamat juga disampaikan Jokowi kepada para juara kategori ganda putra.

"Gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia sejak dua hari lalu, ketika empat pasangan ganda putra Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani -- menguasai partai semifinal," ungkapnya.

Jokowi menjelaskan bahwa dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final yang baru tiga set. Jokowi mengucapkan selamat kepada mereka karena telah mengharumkan nama Indonesia.

"Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia," tuturnya.

Simak video '2 Tahun Puasa Gelar, Anthony Ginting Kembali Juarai Turnamen':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT