ADVERTISEMENT

Jokowi Perintahkan Jemaah Haji Pulang dari Saudi Divaksin Booster

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 14:57 WIB
Jokowi Bertolak ke Eropa
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar jemaah haji yang baru pulang dari Arab Saudi untuk disuntik vaksin booster. Vaksinasi booster bisa dilakukan di asrama haji sambil menunggu penjemputan keluarga.

"Bapak Presiden memberikan arahan untuk semua jemaah haji yang baru pulang dan belum di-booster diminta sambil menunggu di asrama haji sebelum dijemput oleh keluarganya bisa di-booster," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam pernyataan pers setelah rapat terbatas seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/7/2022).

Budi juga mencontohkan vaksinasi booster bagi jemaah di Jawa Timur. Budi mengapresiasi langkah tersebut.

"Banyak jemaah-jemaah haji yang baru pulang, jemaah haji yang baru pulang kita melihat bahwa di Jatim Ibu Gubernur sudah melakukan booster bagi mereka yang belum di-booster itu baik sekali," ujar Budi.

Budi mengatakan vaksinasi booster akan terus dipercepat. Selain itu, vaksinasi booster bakal menjadi syarat berbagai kegiatan masyarakat.

"Bapak presiden memberikan arahan agar vaksinasi booster itu dipercepat. beberapa kegiatan masyarakat nanti akan kita minta agar diwajibkan vaksinasi booster dengan tujuan untuk melindungi masyarakat kalau terkena jangan sampai masuk rumah sakit dan jangan sampai wafat," ujar Budi.

Lihat juga video '446 Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Surabaya Tiba di Asrama Sukolilo':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT