JK Bicara Airlangga-Puan Jadi Duet Pemersatu Bangsa, Golkar: Mantap!

ADVERTISEMENT

JK Bicara Airlangga-Puan Jadi Duet Pemersatu Bangsa, Golkar: Mantap!

Nahda Rizky Utami - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 18:23 WIB
baliho puan maharani dan airlangga hartarto
Ilustrasi / Baliho Puan Maharani dan Airlangga Hartarto terpasang berdampingan di Malang (Muhammad Aminudin/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) bicara soal sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang cocok menjadi duet pemersatu bangsa. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena menyebut duet Airlangga-Puan merupakan potensi yang bagus.

"Seperti saya sampaikan komunikasi masih terbuka dengan semua pihak. Pak Airlangga dan Bu Puan juga itu komunikasi masih terbuka dengan semua pihak. Pak Airlangga dengan Bu Puan itu sebuah potensi yang bagus," kata Melki usai acara diskusi Talkshow Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar, Jumat (15/7/2022).

Melki kemudian memuji ide yang sempat disebutkan JK itu. Dia menyebut KIB, yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP, dapat menjadi satu poros bersama PDIP.

"Kalau gabungan antara Golkar dengan PDIP antara Pak Airlangga dengan Bu Puan waduh itu keren banget. Berarti KIB dengan PDIP satu poros dong? Mantap kan?" katanya.

Meski demikian, Melki menyebut saat ini Golkar masih terus berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain. Pembahasan tersebut nantinya akan diputuskan dari masing-masing partai.

"Pokoknya kami prinsipnya komunikasi politik bisa terjadi dan bisa membahas apa aja," ujar Melki.

"Sebelum diputuskan nanti akan kita bahas dari masing-masing partai, tapi kalau tadi pemersatu bangsa Pak Airlangga Bu Puan itu keren banget, itu mantap," sambungnya.

Duet Pemersatu Bangsa di Pilpres 2024 Versi JK

Sebelumnya, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) bicara soal sosok yang cocok menjadi duet pemersatu bangsa seperti istilah yang sempat diusulkan Ketum NasDem Surya Paloh pada Pilpres 2024. Siapa?

Lihat juga video 'Pengamat soal Duet Ganjar-Anies: Penentunya di Megawati dan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT