Bareskrim Periksa Eks Presiden ACT untuk Kelima Kalinya!

ADVERTISEMENT

Bareskrim Periksa Eks Presiden ACT untuk Kelima Kalinya!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 13:39 WIB
Jakarta -

Bareskrim Polri hari ini kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Presiden dan eks Presiden ACT terkait kasus dugaan penyelewengan dana. Eks Presiden ACT Ahyudin kini sudah tiba di Bareskrim.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (14/7/2022), Ahyudin tiba pukul 13.25 WIB. Dia tampak didampingi tim kuasa hukumnya.

Ahyudin terlihat menggunakan kemeja berwarna hitam dan jas berwarna hitam. Dirinya belum mengetahui secara detail terkait agenda pemeriksaan hari ini.

"Sebagai saksi. Belum (tersangka). Tidak diberi tahu oleh penyidik, udah... nanti pas pulang diberi tahu ya," kata Ahyudin.

Pemeriksaan Ahyudin itu juga dimintai konfirmasi lewat pengacaranya, Teuku Pupun Zulkifli. Pupun menyebut datang terpisah dengan Ahyudin karena harus berkoordinasi dengan penyidik.

"Yes (diperiksa lagi hari ini). Ada rekan saya yang mendampingi. Saya ke Mabes tapi terpisah karena saya harus koordinasi dulu," kata Pupun saat dimintai konfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Sementara itu, Kasubdit IV Dittipideksus Kombes Andri Sudarmaji membenarkan terkait pemeriksaan Ahyudin siang ini. Sedangkan agenda pemeriksaan Presiden ACT Ibnu Khajar ditunda besok, Jumat (15/7).

"Untuk Ibnu Khajar ditunda pemeriksaannya jadi besok jam 14.00," ungkap Andri.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri telah menaikkan kasus dugaan penyelewengan donasi di yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke tahap penyidikan. Polri kembali memeriksa mantan presiden dan petinggi ACT hari ini.

Pemeriksaan Ahyudin dan Ibnu Khajar merupakan yang kelima kalinya. Keduanya mulai diperiksa pada Jumat (8/7).

Ahyudin setelah diperiksa pada Rabu (13/7) mengaku dicecar penyidik soal laporan keuangan ACT. Dia diperiksa sejak pukul 13.00 WIB hingga 21.36 WIB.

(rak/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT