Keluarga Cerita Brigadir Yoshua Akan Menikah Usai Sekolah Perwira

ADVERTISEMENT

Keluarga Cerita Brigadir Yoshua Akan Menikah Usai Sekolah Perwira

Tim detikSumut - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 12:54 WIB
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yoshua semasa hidup (foto: istimewa)
Foto: Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat semasa hidup (foto: istimewa)
Jambi -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus internal Polri yang akan bersinergi dengan Komnas HAM dan Kompolnas untuk mengusut dugaan kejanggalan penembakan di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Rohani Simanjutak, tante Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, bercerita bahwa almarhum rencananya akan menikah dengan kekasihnya dalam waktu dekat.

"Rencana kalau sudah perwira dia (menikah), tinggal tujuh bulan lagi dia mau jadi perwira. Jadi mau nikah habis jadi perwira. Sudah delapan tahun berhubungan (dengan pacarnya)" kata kata Rohani, seperti dilansir dari detikSumut, Kamis (14/7/2022).

Pernikahan direncanakan setelah Brigadir Yoshua menjadi perwira. Sekolah perwira itu, menurut Rohani bisa didapat oleh Brigadir Yoshua berkat bantuan dari Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Bapak ini (Ferdy Sambo) yang menyekolahkan katanya," sebutnya.

Keluarga merasa kehilangan atas kepergian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Apalagi, menurut keluarga, banyak kejanggalan terhadap peristiwa yang menyebabkan kematiannya.

Rohani Simanjutak, tante Brigadir Yoshua, mengatakan banyak ditemukan luka yang mereka duga bukan berasal dari tembakan. Ada juga ditemukan sejumlah luka lebam seperti bekas penganiayaan di tubuh Brigadir Yoshua.

Baca selengkapnya di sini

(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT