Masyumi Reborn Yakini 6 Terdakwa Bukan Pengeroyok Ade Armando

ADVERTISEMENT

Masyumi Reborn Yakini 6 Terdakwa Bukan Pengeroyok Ade Armando

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 11:47 WIB
Sidang Pengeroyokan Ade Armando (Zunita-detikcom)
Sidang pengeroyokan Ade Armando (Zunita/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Masyumi Reborn Ahmad Yani mengaku heran terhadap enam orang yang ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus pengeroyokan Ade Armando. Dia meyakini enam orang itu bukan pengeroyok Ade Armando seperti yang terekam di dalam video.

"Cuma kita bingung saja, kenapa hanya enam orang itu? Kenapa pemukul-pemukul yang pertama itu tidak ada? Kan itu bisa dilihat itu video-videonya. Kasihan masyarakat enam orang itu hanya terikutkan, yang hanya spontan terikutkan, tapi yang pertama kali sampai sekarang tidak jelas ke mana orangnya. Itu bisa dilihat itu video-video itu, kelihatan itu videonya itu," kata Ketum Partai Masyumi Reborn Ahmad Yani kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

"Dari terlihat yang video-video itu, dengan tersangka sekarang itu sama atau nggak?" imbuhnya.

Di sisi lain, Partai Masyumi, kata Ahmad Yani, tetap tak sepakat dengan aksi kekerasan terhadap Ade Armando. Yani menilai kekerasan terhadap Ade Armando bermula dari aksi dan reaksi.

"Kita kan tidak bisa melihat itu saja, itu kan saya tidak melihat, ini kan harus ada aksi dan reaksi. Kalau kita lihat, itu kan aksi yang didatangi, adalah kelompok yang pasti berseberangan selama ini dengan cara Ade Armando," ujarnya.

Yani lantas mempertanyakan tujuan Ade Armando datang dan ikut berdemo di depan gedung MPR/DPR RI. Yani menilai kedatangan Ade Armando menjadi pemicu munculnya kemarahan sebagian massa demo.

"Nah, pertanyaannya, apa kok kepentingannya Ade Armando dia pergi ke sana? Itu selalu menjadi pertanyaan sampai sekarang ini tidak bisa jawab, hanya Ade Armando yang bisa jawab," ucap Yani.

"Yang kedua, sesungguhnya, Ade Armando sendiri yang memprovokasi, gitu loh. Sedangkan dia wawancara dan sebagainya. Kayak gitu. Dan dia ribut dengan ibu-ibu itu, kan dia ribut dengan ibu-ibu itu," imbuhnya.

Jaksa tetapkan 6 terdakwa di kasus pengeroyokan Ade Armando, simak di halaman berikut

Lihat Video: Eddy Soeparno ke Ade Armando: Jangan Playing Victim

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT