Marsda TNI Tonny Harjono Resmi Jabat Dankodiklat AU

ADVERTISEMENT

Marsda TNI Tonny Harjono Resmi Jabat Dankodiklat AU

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 10:37 WIB
Marsda TNI Tonny Harjono Resmi Jabat Dankodiklat AU
Marsda TNI Tonny Harjono Resmi Jabat Dankodiklat AU. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima terima jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklat AU). Marsda TNI Tonny Harjono dilantik menggantikan Marsekal TNI Nanang Santoso.

Pantauan di lokasi, Rabu (13/7/2022), acara sertijab dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan dari Marsda TNI Nanang Santoso ke Marsda TNI Tonny Harjono.

Marsda TNI Mohamad Tonny Harjono sebelumnya menjabat Sekretaris Militer Presiden. Sertijab dilakukan berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022.

"Sebagai tindak lanjut dari keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022, pada hari ini tugas dan tanggung jawa komandan kodiklat AU diserahkan kepada Marsda TNI Tonny Harjono," kata Fadjar dalam sambutannya, Rabu (13/7/2022).

Fadjar menuturkan Kodiklat AU di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Nanang Santoso dinilai cukup baik. Fadjar mengatakan Nanang memberikan inspirasi baik ke generasi penerus di Kodiklat AU.

"Selama kepemimpinan Marsekal meskipun dalam usia yang relatif singkat, namun Marsekal telah memberi warna daya dan inspirasi yang sangat baik bagi generasi penerus Kodiklat AU. Saya juga menilai keteladanan dan kecakapan Marsekal Nanang telah membantu Kodiklat AU untu terus tumbuh semakin baik dan dapat terus menyelenggarakan di tengah kondisi pandemi yang kita hadapi," ujarnya.

Fadjar berpesan ke Marsda TNI Mohamad Tonny Harjono untuk segara bisa menyesuaikan dengan tugas yang baru. Dia yakin Tonny mampu memberikan peningkatan kualitas pendidikan TNI AU.

"Kepada Marsekal Muda Tonny Harjono saya berpesan untuk segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru, melaksanakan amanah ini dengan segenap kemampuan dan penuh kehormatan. Saya yakin kepemimpinan Marsekal akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan TNI AU di masa depan," kata dia.

"Dan kita juga sangat menyadari membentuk mindset serta upaya kecakapan personel adalah bagian tersulit dalam proses adaptasi sebuah organisasi. Untuk itulah pendidikan personel sebagai wadah untuk mencetak SDM TNI AU unggul akan terus menjadi bagian terpenting yang kita kembangkan demi kemajuan TNI AU di masa kini dan masa depan. Bersamaan itu, Kodiklat AU sebagai lembaga yang mengelola seluruh pendidikan kedinasan TNI AU memegang peranan yang sangat krusial dalam proses transformasi menjadi angkatan udara yang disegani," katanya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT