ADVERTISEMENT

Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Dony Ramadhan - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 08:48 WIB
Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin meninggalkan gedung KPK. Ia datang ke sana untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus suap yang menjeratnya.
Ade Yasin (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin akan menjalani sidang kasus suap pengurusan laporan keuangan hari ini. Ade Yasin akan mendengarkan dakwaan yang akan dibacakan jaksa kepadanya dalam sidang Pengadilan Tipikor Bandung.

"Sidangnya Rabu," ucap panitera muda tipikor Pengadilan Negeri Bandung Yuniar seperti dilansir dari detikJabar, Rabu (13/7/2022).

Adapun nomor perkara kasus Ade Yasin adalah 71.Pid.Sus-TPK/2022/PN/Bdg. Dalam sidang perdana ini, Ade Yasin akan mendengarkan dakwaan dari JPU KPK.

Yuniar menambahkan sidang rencananya akan digelar secara online, sehingga Ade Yasin tak akan datang ke ruang persidangan.

"(Sidangnya) online," katanya.

Seperti diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin terjaring OTT KPK bersama 11 orang lainnya. Selang beberapa waktu, KPK menetapkan delapan orang sebagai tersangka di kasus suap laporan keuangan demi meraih predikat WTP dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT