Perkara Pengeroyokan Tak Lanjut Usai Iko Uwais dan Pelapor Berdamai

ADVERTISEMENT

Perkara Pengeroyokan Tak Lanjut Usai Iko Uwais dan Pelapor Berdamai

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 05:45 WIB
Jakarta -

Kasus dugaan pengeroyokan aktor laga Iko Uwais terhadap pria bernama Rudi di Bekasi, memasuki babak baru. Iko Uwais dan pelapor sepakat menyelesaikan kasus secara kekeluargaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kasus tersebut tidak akan dilanjut mengingat sudah ada kesepakatan perdamaian antara kedua belah pihak terkait. Zulpan mengungkapkan Iko Uwais dan pelapor melakukan mediasi di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Senin (11/7) malam kemarin.

"Hasil mediasi semalam (kemarin malam, red) ini disepakati oleh dua belah pihak yaitu menemukan titik temu perdamaian," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Berikut perjalanan kasus Iko Uwais hingga berujung perdamaian yang dirangkum detikcom.

Iko Uwais dan Rudi Saling Lapor

Kasus ini berawal ketika Rudi melaporkan Iko Uwais ke Polres Metro Bekasi Kota pada 11 Juni 2022. Kasus ini berawal dari Iko Uwais dan Rudi terikat perjanjian pengerjaan interior rumah Iko di Cibubur.

Iko Uwais baru membayar setengahnya. Sementara menurut Iko Uwais, Rudi tak punya iktikad baik menyelesaikan revisi pekerjaan desain interior rumah sesuai permintaannya.

Hingga kemudian pada Sabtu (11/6), korban bersama istrinya pulang dan melintas di depan rumah Iko Uwais. Iko Uwais yang melihat korban kemudian memanggilnya.

"Kemudian Saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," jelas Kombes Zulpa, Senin (13/6).

Setelah itu, Iko Uwais bersama Firmansyah dan Audy, istri Iko Uwais, menghampiri korban dan istri korban. Mereka cekcok dan terjadi insiden dugaan pengeroyokan yang dilaporkan Rudi.

"Setelah itu terjadi cekcok, setelah cekcok lalu Saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka-luka," jelasnya.

Iko Uwais melaporkan balik Rudi. Dalam laporannya, Iko Uwais mengungkap awal mula percekcokan tersebut.

Versi Iko Uwais, dirinya ditendang terlebih dahulu oleh Rudi. Rudi juga disebut membanting dirinya.

"Terlapor menendang korban pada bagian rusuk sebelah kiri yang menimbulkan luka memar dan terlapor Rudi berusaha membanting korban," jelas Zulpan.

Iko Uwais melakukan pembelaan dengan cara mendorong terlapor Rudi hingga terjatuh. Firmansyah adik Iko Uwais mencoba melerai, tetap terlapor Rudi malah mengambil tong sampah dan memukulkan ke kepala Firmansyah.

"Melihat hal itu, Saudara Iko Uwais merespons dan menendang terlapor," tuturnya.


Baca halaman selanjutnya: Iko Uwais Diperiksa Polisi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT