PAN Tegaskan Zulhas Bagi Minyakita di Acara Partai: Harusnya Diapresiasi

ADVERTISEMENT

PAN Tegaskan Zulhas Bagi Minyakita di Acara Partai: Harusnya Diapresiasi

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 12 Jul 2022 16:20 WIB
Ketua DPP PAN, Saleh Daulay
Saleh Daulay (Foto: dok. Istimewa)

Teguran Jokowi

Presiden Jokowi mengingatkan agar menteri-menterinya fokus bekerja. Termasuk Zulhas yang baru dilantik sebagai Mendag, Rabu (15/6/222) lalu.

Jokowi ditanya terkait video Zulkifli Hasan tersebut oleh wartawan seusai kunjungan di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Selasa (12/7). Jokowi meminta Mendag Zulhas fokus segera menurunkan harga minyak goreng.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting itu. Tugas dari saya itu," kata Jokowi seperti dilihat dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan dia sendiri turun ke pasar-pasar untuk memastikan harga minyak goreng curah. Dia meminta agar harga minyak goreng curah di Pulau Jawa dipastikan ada di harga Rp 14 ribu atau di bawahnya.

"Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di Rp 14 ribu atau di bawahnya. Kalau, pasar-pasar yang saya datangi sudah di angka Rp 14 ribu itu. Kalau di luar Jawa ada yang masih di atas Rp 14 ribu, ya, satu per satu akan kita selesaikan," ucapnya.

Wanti-wanti ini juga disampaikan Jokowi kepada jajarannya yang lain. Dia meminta semua fokus bekerja, terutama di sektor energi dan pangan.

"Utamanya berkaitan dengan energi dan pangan. Saya urus terus. Urusan yang terkait BBM, batu bara, semuanya. Karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang itu," kata Jokowi.


(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT