ADVERTISEMENT

Kemhan Akan Gelar Pameran Industri Pertahanan di 3 Lokasi di Jakarta

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 12 Jul 2022 13:47 WIB
Konpers Rencana Pamera Indo Defence
Konferensi pers rencana pameran Indo Defence (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Pertahanan (Kemhan) akan kembali menggelar Indo Defence setelah dua tahun vakum. Indo Defence merupakan ekshibisi pameran industri pertahanan berskala internasional yang digelar 2 tahun sekali.

"Jadi ini adalah pameran yang sangat besar yang sudah tertunda beberapa tahun. Kalau peristiwa tidak disiarkan, itu seolah-olah tidak ada artinya, lewat begitu saja," kata Kabag Pemberitaan Kemhan Joko Riyanto di media center Kemhan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2022).

Sementara itu, Senior Project Manager Indo Defence Lisa Rusli mengatakan Indo Defense sempat tertunda selama pandemi COVID-19. Dia berharap tahun ini Indo Defence dapat terselenggara kembali.

"Rencananya waktu itu 2020 Indo Defense sempat tidak terselenggara karena waktu itu COVID-19 sedang tinggi. Ini juga kami dapat arahan dari Bapak Menhan Prabowo untuk bisa diundur di 2021 harusnya bulan April, tapi kembali lagi jadwal dunia waktu itu masih sama, keadaannya masih sama seperti kita, akhirnya April 2021 tetap tidak terselenggara," katanya.

"Makanya 2022 ini kami berharap, walaupun situasi dan kondisi COVID-19 juga belum stabil, tapi jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.

Tahun ini, pameran industri pertahanan itu akan digelar di tiga lokasi. Rencananya Indo Defense akan digelar pada 2-5 November 2022, dengan tema 'Peace, Prosperity, Strong Defence'.

"Kalau dari 2004 sampai 2018 pameran Indo Defence itu ya cuma di JIExpo Kemayoran, tapi di tahun 2022 ini merujuk arahan Bapak Menteri, kegiatan Indo Defence ini akan diselenggarakan di tiga tempat. Selain di JIExpo Kemayoran, itu adalah pusatnya, kita juga akan membuka kegiatan di Lanud Halim Perdanakusuma. Rencananya nanti kita akan menggunakan south apron dari air force base, lalu kita juga akan membuka di Dermaga Pondok Dayung," kata Lisa.

Simak juga 'Prabowo: Negara Kepulauan Tergantung Kekuatan Udara-Maritim':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT