ADVERTISEMENT

Peringatan Jokowi ke Seluruh Menteri: Fokus Kerja!

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 12 Jul 2022 10:25 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti jajarannya untuk fokus bekerja. Jokowi mengingatkan masalah terkait energi dan pangan.

"Sama, semuanya harus fokus bekerja. Utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan," kata Jokowi kepada wartawan di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Jokowi menilai masalah pangan dan energi ini merupakan urusan penting. Dia ingin para menterinya berkonsentrasi menangani dua sektor tersebut.

"Ini penting, ini saya urus terus, urusan yang berkaitan BBM, urusan berkaitan dengan energi batu bara, semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," ujar Jokowi.

Jokowi Ingatkan Mendag

Peringatan Jokowi itu juga disampaikan saat ditanya wartawan mengenai video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Mendag Zulhas membagikan minyak goreng (migor) gratis dan meminta anaknya, Futri Zulya Savitri, dipilih saat pemilu. Jokowi mengingatkan Zulhas untuk fokus mengurusi minyak goreng.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan ya urus yang paling penting seperti saya tugaskan kemarin, bagaimana menurunkan harga minyak goreng berada di Rp 14.000 atau di bawah Rp 14.000. Paling penting itu. Tugas dari saya itu," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan dia sendiri turun ke pasar-pasar untuk memastikan harga minyak goreng curah. Dia meminta harga minyak goreng curah di pulau Jawa dipastikan ada di harga Rp 14.000 atau di bawahnya.

"Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di Rp 14.000 atau di bawahnya. kalau, pasar pasar yang saya datangi sudah di angka Rp 14.000 itu. Kalau di luar Jawa ada yang masih di atas Rp 14.000 ya satu per satu akan kita selesaikan," ucapnya.

Simak juga Video: Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Pamer RI 3 Tahun Tak Impor Beras

[Gambas:Video 20detik]




(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT