Bikin Geger! Pria di Lebak Ngaku Dewa Matahari dan Larang Orang Salat

ADVERTISEMENT

Bikin Geger! Pria di Lebak Ngaku Dewa Matahari dan Larang Orang Salat

Fathul Rizkoh - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 20:14 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi Kriminal (Andi Saputra/detikcom)
Lebak -

Seorang pria asal Bekasi bernama Natrom (62) diduga menyebarkan ajaran sesat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Pria tersebut bahkan mengaku sebagai dewa matahari.

"Ketika pelaku ditanya yah gitu ngocehnya sebagai Dewa Matahari," kata Camat Bayah Khaerudin saat dimintai keterangan, Senin (11/7/2022).

Khaerudin mengatakan informasi ini beredar dari warga yang bekerja untuk Natrom. Para pekerja itu dilarang salat dan dilarang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. Di depan pekerjanya, Natrom pun mengaku sebagai orang yang paling hebat.

"Yang kerja sama dia itu selalu dilarang salat. Kata Natrom gini ke yang kerja sama dia, 'nggak usah salat'. Terus pekerjanya disuruh ngikutin dia kalau memang mau kaya. Pokoknya dia merasa yang paling hebat," tuturnya.

Menurut Khaerudin, praktik ajaran sesat tersebut belum terbongkar. Perkumpulannya pun tidak terlihat di sekitar rumah Natrom.

"Kalau ajaran, praktiknya, atau perkumpulannya gitu nggak kelihatan yah," jelasnya.

Lantaran dianggap menyesatkan, Natrom kemudian diamankan di Polres Lebak sejak (8/7) kemarin. Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono membenarkan kejadian ini. Indik pun masih melakukan pemeriksaan terhadap laporan tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan ya sekarang," kata Indik singkat.

Lihat juga video 'Heboh Pria Ngaku Dewa Wujud Manusia Tantang Jokowi Adu Nyawa':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT