ADVERTISEMENT

Diduga Hendak Tawuran, Remaja 'Cengtri' Bersenjata di Depok Diamankan Polisi

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 12:13 WIB
Tim patroli perintis Polres Depok mengamankan 3 remaja diduga hendak tawuran di Depok.
Tim patroli perintis Polres Depok mengamankan 3 remaja diduga hendak tawuran di Depok. (Foto: dok. istimewa)
Depok -

Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan 3 remaja yang hendak tawuran di Citayam Hek, Depok. Mereka kedapatan membawa senjata tajam jenis parang.

Ketua Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengatakan kejadian pada Minggu (10/7/2022) pukul 03.15 WIB. Awalnya tim melihat 2 motor yang masing-masing berbonceng tiga.

"Kita melihat 2 motor masing-masing bonceng tiga. Kita kejar kedua motor tersebut, salah satu motor tiba-tiba berhenti dan penumpangnya kabur ke kebun dengan meninggalkan motornya," kata Winam saat dikonfirmasi detikcom, Senin (11/7/2022).

Motor berboncengan 3 lainnya kemudian disergap oleh tim perintis. Saat ketiga pemuda itu turun diketahui ada 2 senjata parang yang diduduki.

"Motor yang lain berhasil kita sergap dan diamankan. Saat ketiganya turun dari motor, di jok motornya ada 2 sajam jenis parang. Jadi sajam tersebut diduduki," sambung Winam.

Usai diinterogasi diketahui ketiga remaja tersebut bersekolah di Bogor. Mereka beralasan hanya berputar-putar di wilayah Bojonggede dan Citayam.

"Mereka itu kontrol tulisan nama sekolahnya yang sebelumnya sudah ditulis pakai cat pylox di beberapa sudut daerah Citayam dan Bojonggede. Apabila tulisan itu diblok sama anak-anak sekolah lain. Terjadilah tawuran," papar Winam.

Ketiga pemuda dengan 2 motor kemudian dibawa tim Perintis Presisi. Proses lebih lanjut diserahkan ke Polsek Pancoran Mas.

"Motor diamankan di polsek. Kita serahkan ke Polsek Pancoran Mas untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT