ADVERTISEMENT

Hendak Kabur Usai Tabrak Pemotor, 'Mata Elang' di Jaksel Dikeroyok Warga

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 09 Jul 2022 19:16 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta -

Seorang debt collector atau kerap disebut 'mata elang' berinisial JSSS dikeroyok warga di Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia dikeroyok lantaran hendak melarikan diri usai menabrak pemotor berinisial ES.

Peristiwa itu terjadi siang tadi di Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dalam video beredar yang dilihat detikcom, pelaku sempat terjatuh saat dikeroyok warga. Ia dikeroyok di lajur jalan TransJakarta.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Agung Permana mengatakan JSSS ditetapkan sebagai tersangka karena telah menabrak ES. Polisi telah mengamankan JSSS di Polsek Setiabudi.

"Tersangka JSSS," kata Kompol Agung dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

"(Jadi tersangka karena) itu laka, dia nabrak. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek, Setiabudi, Jaksel," tambahnya.

Agung menjelaskan JSSS mulanya berniat mengejar nasabahnya yang menunggak cicilan. JSSS mengendarai sepeda motor bersama rekannya yang berhasil lolos yaitu berinisial YS.

"Awalnya pelaku bersama-sama dengan rekannya yang bernama YS (tidak tertangkap) berangkat dari daerah Kemayoran, Jakarta Pusat menggunakan sepeda motor merek Yamaha Mio warna hitam dengan nopol B-3925-STV, bertujuan untuk mencari sepeda motor yang tidak membayar atau nunggak cicilan," kata Agung.

Dia mengatakan nasabah incaran yang dikejar oleh pelaku berhasil lolos. Dia menyebut dalam pengejaran itu JSSS justru menabrak ES.

"Selanjutnya pelaku langsung mengejarnya namun pada saat di lampu merah motor yang ditarget oleh pelaku berhasil lolos, namun pelaku menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nopol A-5996-NA yang dikendarai oleh korban atas nama ES," lanjutnya.

Agung mengatakan korban ES sudah dibawa ke Puskesmas. Dia menyebut JSSS hanya mengalami luka ringan meski sempat mendapat pukulan dari warga.

"Luka-luka, ringan," ujarnya.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT