Chairul Tanjung Berduka: Shinzo Abe Orang Solutif

ADVERTISEMENT

Chairul Tanjung Berduka: Shinzo Abe Orang Solutif

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 19:15 WIB
Potret Kebersamaan Chairul Tanjung dan Shinzo Abe dalam sebuah pertemuan di Bali (dok detikcom)
Potret Kebersamaan Chairul Tanjung dan Shinzo Abe dalam sebuah pertemuan di Bali. (dok detikcom)
Jakarta -

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia dalam proses perawatan usai ditembak. Chairman CT Corp Chairul Tanjung merasa berduka kehilangan seorang sahabat yang solutif.

"Saya berdukacita mendalam atas meninggalnya Shinzo Abe. Kami berhubungan sangat baik. Saya banyak berdiskusi dan banyak menemukan solusi tentang persoalan bangsa," kata Chairul Tanjung kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Chairul Tanjung banyak berdiskusi dengan Abe semasa aktif di KEN hingga menjabat Menko Perekonomian. Di mata Chairul Tanjung, Abe adalah sosok yang tenang dan menyenangkan.

"Beliau orang yang baik, tenang, bersahaja dan selalu memikirkan solusi," kenang Chairul Tanjung.

Potret Kebersamaan Chairul Tanjung dan Shinzo Abe dalam sebuah pertemuan di Bali (dok detikcom)Potret Kebersamaan Chairul Tanjung dan Shinzo Abe dalam sebuah pertemuan di Bali. (dok detikcom)

Chairul Tanjung merasa sangat kehilangan atas kepergian Abe yang mengejutkan. Ia berharap kejadian serupa tak terulang lagi ke depannya.

"Saya merasa kehilangan. Saya berharap kejadian serupa tidak kembali terjadi di Jepang dan hubungan Indonesia dan Jepang semakin baik lagi ke depan," harapnya.

Dilansir dari AP dan NHK, Shinzo Abe meninggal setelah perawatan karena ditembak saat sedang berdiri menyampaikan pidato kampanye di Nara pukul 11.30 waktu setempat, Jumat (8/7). Kampanye itu dilakukan menjelang pemilihan umum untuk majelis tinggi parlemen yang digelar pada Minggu depan.

Simak video 'Mantan PM Jepang Shinzo Abe Meninggal Dunia, Jokowi Ucapkan Belasungkawa':

[Gambas:Video 20detik]



(van/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT