Viral Pria Pelaku Onani di KRL Naik Bus TransJakarta, Manajemen Buka Suara

ADVERTISEMENT

Viral Pria Pelaku Onani di KRL Naik Bus TransJakarta, Manajemen Buka Suara

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 14:03 WIB
Bus TransJakarta di koridor 13
Ilustrasi Bus TransJakarta (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Foto menunjukkan pria diduga pelaku onani di KRL sedang berada di bus TransJakarta viral. TransJakarta buka suara soal keberadaan pria itu di dalam bus.

Keberadaan pria itu di dalam bus TransJakarta viral lewat unggahan salah satu media sosial. Salah satu pengguna media sosial mengaku melihat pria diduga pelaku onani di KRL itu di dalam bus TransJakarta jurusan Pasar Baru-Kalideres.

Pria diduga pelaku onani di dalam KRL itu disebut mencoba berdiri di dekat tempat duduk penumpang perempuan. Pengunggah menyertakan dua foto yang menunjukkan seorang pria menggunakan jaket dan topi berdiri di dekat ruang khusus perempuan di dalam bus TransJakarta.

Pengunggah turut me-mention akun Twitter TransJakarta dan menyarankan agar pihak TransJakarta melarang pria itu masuk ke bus.

Manajemen TransJakarta Buka Suara

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi terjadinya tindakan asusila. Salah satunya menyebarkan foto pria tersebut di seluruh unit operasi TransJakarta.

"Foto pria yang dilaporkan para pengguna media sosial telah disebarkan di seluruh operasi kami untuk dilakukan pencegahan melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan pelanggan TransJakarta," kata Anang saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/7/2022).

Anang mengatakan pihaknya tak bisa melarang pria diduga pelaku onani di KRL tersebut untuk menaiki bus TransJakarta sebelum adanya pelanggaran aturan di dalam bus TransJakarta. Dia menjamin TransJakarta bakal berkoordinasi dengan kepolisian jika menemukan tindakan tak senonoh.

"TransJakarta tidak dapat melarang pelanggan untuk menggunakan layanan kami selama tidak melanggar aturan yang berlaku," ujarnya.

"Tim keamanan akan segera berkoordinasi kepada pihak Kepolisian apabila terdapat dugaan perbuatan yang mengganggu," sambungnya.

Dia mengatakan TransJakarta memiliki petugas yang berjaga di halte maupun di dalam bus. Selain itu, ada petugas patroli dan kamera CCTV di bus ataupun halte TransJakarta.

"Kami terus menghimbau pelanggan untuk proaktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Petugas kami akan segera membantu. Laporan juga bisa dilakukan dengan menghubungi call center kami di nomor 1500102, chat WhatsApp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi kami," ujarnya.

Sebelumnya, video seorang pria diduga onani di dalam KRL kawasan Jabodetabek viral di media sosial. KAI Commuter memastikan pelaku sudah diamankan.

"Atas laporan dan hasil penelusuran petugas, sesuai dengan ciri-ciri pelaku yang dilaporkan dan dari tangkapan layar di media sosial, pelaku tindak asusila tersebut telah diamankan kemarin," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui keterangannya, Kamis (2/6).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/6) kemarin di lintas Jatinegara-Pasar Senen. Pelaku kemudian dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kemudian pelaku dimintai keterangan dan dilakukan proses lebih lanjut," jelasnya.

Lihat juga video 'Bikin Jijik! Pria Ini Terekam Sedang Onani di KRL':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT