ADVERTISEMENT

Momen Haru Anak Sopir Angkot Bandung Sungkem ke Ayah Saat Lulus Jadi Polisi

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 13:57 WIB
Momen sopir angkot menghadiri pelantikan anaknya yang jadi polisi.
Momen sopir angkot menghadiri pelantikan anaknya yang jadi polisi. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Andi Sonjaya tak bisa menahan rasa bahagianya usai dilantik menjadi Bintara Polri setelah mengenyam pendidikan dan pelatihan selama lima bulan di SPN Polda Jawa Barat. Anak sopir angkot di Bandung itu mendapat nilai terbaik.

Pria kelahiran Bandung, 14 Agustus 2001 itu juga menjadi peserta didik terbaik karena menjadi lulusan dengan nilai tertinggi dari aspek kesehatan dan kesamaptaan jasmani, serta peringkat tertinggi dari aspek penggabungan nilai aspek akademis, mental kepribadian, dan kesamaptaan.

Pencapaian Andi tentunya tak lepas dari doa dan usaha keras yang dijalani orang tuanya, terutama sang ayah Udin Sudrajat yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (angkot) di Kota Bandung, jurusan Cicadas-Elang.

Momen pelantikan Andi di SPN Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/7/2022), juga menjadi momen penuh haru saat anak kedelapan dari delapan bersaudara itu sungkem di hadapan sang ayah untuk menghaturkan terima kasih sambil menangis tersedu-sedu.

"Kami merasa bangga sekali anak sopir angkot bisa jadi polisi, pangkat brigadir. Jadi saya mohon maaf kalau campur aduk bicaranya, karena saya cuma sopir angkot jurusan Cadas-Elang," ujar Udin di sela upacara pelantikan.

Udin mengatakan dirinya merupakan sopir angkot yang tak tamat sekolah dasar. Dia bangga bisa mengantar anaknya menjadi polisi dengan nilai terbaik.

"Alhamdulillah saya nggak tamat SD, tidak mungkin jadi sopir angkot kalau saya sekolahnya tinggi. Tapi alhamdulillah anak saya sekarang jadi polisi," kata Udin.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Pengorbanan Anak Driver Ojol Belajar Bahasa Inggris Demi S2 di London':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT