ADVERTISEMENT

Ingat! CFD di Kota Bekasi Ditiadakan Saat Libur Idul Adha 10 Juli

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 11:32 WIB
Bersepeda jadi kegiatan yang ramai dilakukan masyarakat di masa new normal. Jalur sepeda pun disediakan guna menjaga keamanan dan keselamatan saat bersepeda.
Ilustrasi warga olahraga di kawasan CFD Summarecon, Bekasi. (Agung Pambudhy/detikcom)
Bekasi -

Car free day (CFD) di Kota Bekasi, Minggu 10 Juli 2022 ditiadakan. CFD ditiadakan mengingat Minggu (10/7) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah.

"Tentu untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, di Minggu besok tanggal 10 Juli, kami meniadakan atau menutup CFD untuk sementara, untuk menghormati umat Islam yang merayakannya," kata Kepala DLH Kota Bekasi, Yayan Yuliana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7/2022).

"Karena di hari kedua Idul Adha pun masih ada beberapa masjid yang melakukan pemotongan hewan kurban, jadi kami tutup CFD-nya terlebih dahulu," imbuhnya.

Yayan menuturkan, CFD di ruas Jalan Ahmad Yani hingga jalan Harris Hotel Summarecon akan kembali dibuka pada pekan depan, Minggu (17/7/2022) dengan jam operasional yang sama yakni mulai pukul 06.00 - 09.00 WIB.

"Akan kami buka kembali di Minggu, 17 Juli 2022, seperti biasanya yakni dari jam 06.00 sampai jam 09.00 dari perempatan Kayuringin sampai dengan Harris Hotel di Summarecon," tuturnya.

Lebih lanjut, Yayan mengatakan pihaknya akan kembali menyediakan pelayanan vaksinasi dan administrasi kependudukan di CFD.

"Vaksinasi dan pelayanan adminduk masih akan ada nanti ketika CFD dibuka kembali, dan kami pun tidak bosan mengingatkan agar tetap taat memakai masker apalagi saat situasi ramai orang, lalu juga jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang untuk bersama ciptakan suasana CFD yang bersih dan nyaman," pungkasnya.

Simak juga 'Simak! Panduan Kemenag soal Pelaksanaan Berkurban di Tengah PMK':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT