Akhir Pekan Ini Warga Bekasi Bisa Vaksin COVID Sambil CFD di Jl Ahmad Yani

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 17:04 WIB
Pedestrian di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi terlihat asri dan nyaman
Ilustrasi pejalan kaki di Bekasi (Rengga Sancaya/detikcom)
Bekasi -

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ingin menggelar hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) pada akhir pekan ini di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga berencana membuka gerai vaksin COVID-19 saat CFD nanti.

"Minggu depan akan kita lakukan, dan hari ini sedang dirapatkan. Dan saya belum tahu hasil rapatnya, langkah-langkah dalam rangka persiapan itu, saya sudah perintahkan Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk menyiapkan gerai-gerai vaksin," kata Tri ketika ditemui di kompleks Pemkot Bekasi, Selasa (24/5/2022).

Tri juga mempersilakan masyarakat kembali berjualan di kawasan CFD. Dia berharap terjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ya mereka tetap bisa (berjualan), bagian juga untuk meningkatkan ekonomi yang ada. Kita upayakan bahwa prokesnya minimal pakai masker kita terus akan sosialisasikan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi berencana kembali menggelar CFD pada akhir pekan depan.

"Iya, insyaallah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali," tutur Tri, Selasa (24/5).

Dia juga berencana akan diadakan nonton bareng (nobar) final Liga Champions. Ia meminta warga yang hendak ikut nobar menjaga protokol kesehatan.

"Kita adain nobar aja, kita ada tempat nobar tuh di rooftop-nya Stadion Candrabhaga, tetap prokes kita lakukan," ucapnya.

(jbr/jbr)