ADVERTISEMENT

Rocky Prediksi Ganjar Keok Tanpa PDIP, NasDem Punya Keyakinan Lain

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 06:52 WIB
Willy Aditya
Willy Aditya (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) Rocky Gerung menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan kalah di Pilpres 2024 jika tidak diusung PDIP. Namun Partai NasDem memiliki keyakinan lain.

"NasDem ini kan partai ilmiah. Ya kita bersandar pada cara-cara ilmiah dan sains dalam menentukan langkah. Kita tidak bisa berdasar prediksi atau katanya. Basis ilmiahnya harus jelas," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Ganjar merupakan salah satu nama bakal capres hasil Rakernas NasDem tahun ini. NasDem mengku tak alergi mengusung kader partai lain dalam pemilihan pemimpin tingkat daerah maupun nasional.

"Praktik ini kan sudah pernah dijalankan oleh NasDem, bukan sekali,dua kali, baik di pemilukada maupun pilpres. Kan bisa dilihat, dalam pilpres itu episentrumnya kandidatnya, orangnya," ujar Willy.

Willy NasDem mengatakan komunikasi NasDem dijalankan ke semua bacapres yang mereka deklarasikan. Bacapres itu adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa.

"Kita berkomunikasi dengan semua pihak yang kita deklarasikan," imbuhnya.

Rocky Gerung sebelumnya menilai Ganjar Pranowo tidak akan jadi presiden pada 2024 jika tidak diusung PDIP. Rocky Gerung meragukan akan ada yang memilih Ganjar jika tidak diusung PDIP.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Bambang Pacul: Kriteria Capres PDIP Ada di Tangan Bu Mega':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT