ADVERTISEMENT

Polda Metro Ungkap Alasan Jemput Paksa Medina Zein

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 22:59 WIB
Medina Zein ditahan jaksa di Rutan Polda Metro Jaya, Kamis (7/7/2022)
Medina Zein ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Foto: dok.istimewa)


Pengacara Sebut Medina Zein Kooperatif

Medina Zein hari ini dijemput paksa oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Medina dijemput paksa di rumahnya di Bandung, Jawa Barat.

"Medina dijemput paksa bukan ditangkap ya. Medina Zein dijemput paksa oleh penyidik Polda Metro Jaya sekitar pukul 7 tadi pagi di rumahnya," kata pengacara Medina Zein, Razman Nasution, saat dihubungi, Kamis (7/7/2022).

Razman mengatakan saat dijemput paksa Medina didampingi oleh suaminya. Dia menyebut kliennya itu bersikap kooperatif ketika polisi melakukan jemput paksa.

"Tadi tidak ada perlawanan yang dilakukan. Tidak ada ribut tidak ada. Ini proses yang sedang dijalani," ujar Razman.

Menurut Razman, pukul 08.00 WIB polisi lalu membawa Medina Zein dari rumahnya di Bandung ke Jakarta. Medina akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Polri Kramat Jati.

Pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi kesehatan yang tengah diderita oleh Medina. Razman memastikan jika penyidik memutuskan kondisi kesehatan Medina sehat, pihaknya akan kooperatif mengikuti tiap proses hukum yang sedang berlangsung saat ini.

"Misalnya kalau dia sakit dan bipolarnya masih akut saya pikir penyidik dapat mempertimbangkan. Tapi kalau ternyata menurut dokter Medina bisa menjalani proses hukum ya saya persilakan tidak ada masalah. Saya dari awal Medina Zein sudah dikatakan untuk kooperatif dan Medina tidak masalah," terang Razman.


(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT