ADVERTISEMENT

Kejati Ungkap 2 Kasus Dugaan Korupsi Naik Penyidikan: Bulog-Bank Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 16:52 WIB
Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simandjuntak
Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan ada dua kasus dugaan korupsi cukup besar di Provinsi Banten yang telah naik ke tahap penyidikan pada bulan ini. Selama menjabat Kajati Banten, Leonard mengatakan sudah ada 21 orang yang ditetapkan sebagai tersangka perkasa korupsi.

"Bulan ini, ada 2 perkara cukup besar yang saya tetapkan," kata Leonard saat memberikan sambutan di acara penandatangan MoU bersama Pemprov Banten, Serang, Kamis (7/7/2022).

Penyampaian mengenai dua kasus besar ini karena menurutnya tindak pidana kasus korupsi di Provinsi Banten sangat banyak dan di luar nalar. Sampai Juli ini, ada 21 penetapan tersangka kasus korupsi yang ia tetapkan.

"Sampai bulan ini ada 21 perkara korupsi yang sudah saya tetapkan tersangkanya, ketika menjabat di sini betapa sedihnya angka itu di luar nalar kita," katanya.

Kepada wartawan, Kajati menyebut penyidikan dua kasus tadi adalah terkait perusahaan umum negara bidang logistik pangan dan bank milik daerah. Kasusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

"Satu perkara di Bulog naik penyidikan dan satu lagi penyidikan perkara Bank Banten," ujarnya.

Leonard mengatakan Kejati Banten mendukung upaya restrukturisasi yang saat ini digalangkan oleh Pj Gubernur Banten di bank daerah itu. Saat ini pemerintah provinsi memang sedang melakukan pembenahan di bank daerah tersebut.

"Kenapa penyidikan, dalam rangka restrukturisasi agar nanti kerugian yang ditimbulkan itu dalam mendukung restrukturisasi. Sampai di situ dulu," pungkasnya.

(bri/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT