ADVERTISEMENT

8 ABG Terseret Arus di Pantai Pangandaran, 3 Orang Tewas-1 Hilang

Aldi Nur Fadillah - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 13:18 WIB
ilustrasi
Foto ilustrasi orang tenggelam. (Istimewa)
Pangandaran -

Sebanyak delapan wisatawan yang berenang di Pantai Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hanyut terseret arus. Setelah dievakuasi, tiga orang meninggal dunia, empat selamat, dan satu orang lainnya masih hilang.

Dikutip dari detikJabar, Kamis (7/7/2022), tim SAR Pangandaran menyebut tiga orang yang meninggal dunia adalah Rangga Julhijah (14), Nizma Sabilla (14), dan Salfa Febrianti Bintang (14). Sedangkan satu korban lainnya masih dalam pencarian, yakni Sahrul (13). Keempat korban merupakan warga Desa Ciherang, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

Salah seorang nelayan, Legokjawa Uhan Ruhandi (50), mengatakan kedelapan wisatawan itu berenang sekitar pukul 07.00 pagi. Diketahui, kedelapan orang itu datang ke Legokjawa untuk menemui keluarganya.

"Mereka berenang berbarengan tanpa adanya pengawasan orang tua. Dan tidak diketahui warga setempat bahwa berenang di pantai terlarang untuk berenang karena gelombang tinggi," ucapnya.

"Jarak berenang kedelapan wisatawan sangat dekat dari bibir pantai sekitar beberapa meter. Mereka berenang dengan cara berpegangan," kata Uhan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Hilang Dua Hari, Pria di Sulbar Ditemukan Tewas Tenggelam':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT