ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Kunjungi Jemaah Haji asal Sumbar di Mekkah

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 13:00 WIB
Andre Rosiade
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade mengunjungi jemaah haji asal Sumbar di Mekkah, Arab Saudi. Didampingi istrinya, Nurul Anastasia, Andre turut bersilaturahmi dan berdialog dengan jemaah dari Kloter 02 Padang tersebut.

Dalam pertemuannya pada Rabu (6/7) siang, Andre bertukar pesan dan kabar dengan jemaah lainnya. Dalam kesempatan ini, ia juga turut mendoakan para jemaah agar menjadi haji yang mabrur.

"Kami melihat langsung dan mendoakan agar jamaah haji asal Sumbar sehat semua. Dimudahkan dalam menjalankan ibadah. Dan kalau ada masalah jangan ragu menyampaikan kepada kami. Tidak hanya saat di hotel seperti sekarang, tapi juga saat sudah pindah ke maktab nantinya," kata Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Sebagai wakil rakyat Sumbar, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini menyampaikan siap membantu para jemaah yang membutuhkannya atau yang sedang bermasalah. Bahkan, Andre juga mengatakan akan kembali mengunjungi jemaah asal Sumbar di maktab saat di Mina nanti.

"Insyaallah kami siap membantu secara pribadi, atau melalui panitia haji," kata Andre.

"Sekarang kan bertemunya di tower hotel, besok insyaallah di maktab. Semoga yang berhaji tahun ini menjadi haji yang mabrur," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini juga bertemu dengan Ketua Kloter 02 Padang Amar Albar Antoni dan Pembimbing Ibadah Haji Muhammad Algafari di Hotel al-Kiswah Tower 1 Jarwal Taisir, Mekkah. Dalam rombongan, terlihat juga Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Amar mengatakan saat ini, jumlah jemaah Sumbar yang bersamanya berjumlah 392 orang. Adapun jumlah ini terdiri dari jemaah Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang.

Seperti diketahui, total calon jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Padang pada 2022 berjumlah 2.883 orang terdiri atas 8 kloter. Dari 2.883 orang, sebanyak 2.106 berasal dari Sumatera Barat, 747 dari Bengkulu dan petugas haji 30 orang.

Mengenai ibadah haji tahun ini, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Helmi menyampaikan pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji Sumatera Barat. Tak lupa, dirinya juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Mekkah.

"Kami mengingatkan jamaah haji untuk menjaga imunitas agar maksimal beribadah di Tanah Suci dengan menjaga pola makan, dan mengatur waktu dengan baik," pungkasnya.

Simak juga 'Melihat Kiswah Baru Ka'bah Senilai Rp 99 M':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT