ADVERTISEMENT

Pembangunan Sport Center di Bogor Diganggu Preman, 3 Orang Ditangkap Polisi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 11:33 WIB
borgol
Ilustrasi pelaku kejahatan diborgol polisi. (Agung Pambudhy/detikcom)
Bogor -

Pembangunan sport center di Perumahan Panorama Bali, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, diganggu preman. Tiga orang ditangkap polisi atas dugaan pemerasan terhadap kontraktor.

Kapolsek Parung Kompol Sularso mengatakan penangkapan ketiga pelaku ini menindaklanjuti laporan dari PT ALM selaku kontraktor pembangunan sport center. Kontraktor merasa terganggu akan keberadaan preman yang kerap melakukan pemerasan.

"Pelaku melakukan pemerasan terhadap kontraktor diamankan di Perumahan Panorama Bali," kata Kompol Sularso melalui keterangannya, Kamis (7/7/2022).

Ketiganya ditangkap pada Selasa (5/7) kemarin. Petugas kepolisian yang menerima laporan segera menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Sularso mengatakan para pelaku merupakan preman. Para pelaku bukan anggota organisasi masyarakat (ormas).

"Bukan pakai nama ormas, preman biasa aja," kata Sularso.

"Saat dilakukan penyelidikan, terlihat kontraktor didatangi oleh dua orang yang diduga pelaku pemerasan. Keduanya berinisial D dan BU sedang meminta uang secara paksa," ujarnya.

Saat itu, keduanya segera ditangkap. Keduanya ditangkap beserta uang tunai Rp 5 juta yang merupakan hasil pemerasan tersebut.

"Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, didapati pelaku lain berinisial BE dan ditemukan barang bukti berupa sebuah golok," terangnya.

Polisi juga memeriksa saksi-saksi di TKP. Setelah itu, ketiga pelaku diamankan ke Mapolsek Parung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tonton juga Video: Pahitnya Hidup Bocah Penjual Gulali, Dipalak Preman Hingga Bantu Ekonomi Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT