ADVERTISEMENT

Diduga Gelapkan Mobil Rental, Kades di Lebak Dicari Banyak Orang

Fathul Rizkoh - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 10:45 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi penggelapan (Edi Wahyono/detikcom)
Lebak -

Foto Kepala Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Lebak, Banten, viral di media sosial. Kades bernama Acep Deden Hidayat itu sedang dicari banyak orang gara-gara diduga menggelapkan mobil rental.

Dilihat detikcom, Kamis (7/7/2022), dalam foto yang viral itu Acep atau Jaro Ucok diduga melakukan penggelapan mobil rental dan korupsi dana desa.

"Terjerat kasus dugaan penggelapan mobil rental sampai dugaan korupsi dana desa. Kades Girimukti, Kecamatan Cilograng kini jadi buronan," tulis unggahan tersebut.

Camat Cilograng Hendi Suhendi mengatakan Acep memang dicari banyak orang. Acep diduga menggadaikan mobil rental dari Bandung.

"Betul lagi banyak dicari orang. Masalah pribadi, karena utang. Kabarnya mah begitu saya kurang tahu persis," kata Hendi.

Hendi mengatakan Acep sulit dihubungi satu bulan terakhir. Dia mengatakan nomor ponsel Acep tak aktif dan Acep tidak ke kantor satu bulan lebih.

"Ada lima orang yang datang ke saya nanyain Pak Acep. Sudah pernah saya datangi rumahnya, tapi yang bersangkutan tidak ada di rumah. Ya termasuk istri dan anaknya, anaknya yang saya tahu ada di Bandung," tuturnya.

Hendi menegaskan masalah yang melibatkan Acep terkait rental mobil murni masalah pribadi. Sedangkan pelayanan publik di Desa Girimukti masih bisa berjalan.

"Kalau untuk pelayanan di desa tetap berjalan. Tapi urusan desa yang misal membutuhkan tanda tangan kades yang jadi kendala. Kami sudah coba melayangkan surat peringatan kepada Acep karena tidak ngantor sebulan," ucapnya.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT