ADVERTISEMENT

Kemunculan Gas Putih di Jalanan Bikin Panik Warga Tangerang Pagi-pagi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 21:34 WIB
Sebuah video yang memperlihatkan gas yang disebut-sebut oksigen memenuhi jalan di Tangerang, Banten viral di media sosial (medsos). (Repro video viral)
Sebuah video yang memperlihatkan gas yang disebut-sebut oksigen memenuhi jalan di Tangerang, Banten, viral di media sosial (medsos). (Repro video viral)
Tangerang -

Gas putih tiba-tiba muncul di jalanan di daerah Karawaci, Tangerang, Banten. Kemunculan gas itu membuat panik warga yang melintas.

Gas putih tersebut menyeruak memenuhi badan jalan. Tebal dan tingginya gas putih tersebut bahkan hingga menutupi para pengguna jalan.

Peristiwa itu disebut terjadi pagi tadi di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Karawaci, Tangerang. Sejumlah pengemudi kendaraan tampak panik dan berhenti.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian juga sempat macet. Sejumlah pengendara motor juga ada yang buru-buru memutar balik.

Dari video yang beredar, mereka sampai mengangkat ban depan sepeda motor agar bisa lebih cepat putar balik. Sementara mobil dan truk yang ada di lokasi tak dapat 'kabur' dari lokasi karena ada pembatas jalan.

Sejumlah pemotor juga tampak nekat menerobos gas tebal berwarna putih tersebut. Warga yang berada di lokasi terlihat merekam momen tersebut menggunakan ponselnya.

Sebuah video yang memperlihatkan gas yang disebut-sebut oksigen memenuhi jalan di Tangerang, Banten viral di media sosial (medsos). (Repro video viral)Gas putih yang tebal dan tinggi bahkan hingga menutupi para pengguna jalan. (Repro Video Viral)

Apa yang Terjadi?

Beredar simpang siur informasi bahwa gas yang muncul tersebut adalah oksigen. Informasi ini pun turut menambah kepanikan masyarakat.

Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang menepis informasi itu. Dia menyebut gas putih tersebut merupakan karbon dioksida (CO2).

"Iya itu benar (di) Jalan Gatot Subroto Cimone. Dan itu bukan gas oksigen tapi CO2 yang diperuntukkan untuk bahan APAR. Tapi tidak mudah terbakar," kata Hasoloan saat dihubungi, Rabu (6/7/2022).

Dia mengungkapkan, insiden itu terjadi pada hari ini pukul 07.00 WIB. Banyaknya karbon dioksida yang memenuhi jalan membuat arus lalu lintas (lalin) sempat tersendat.

"Itu kan karena berasap, jadi mengundang perhatian masyarakat. Jadi ada perlambatan lalu lintas. Sudah kita tangani, lalin sudah normal lagi," papar Hasoloan.

Simak video 'Ini Penyebab Asap Tebal Selimuti Jalan Cimone Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT