ADVERTISEMENT

Parkir Liar di Senopati-Gunawarman, 12 Mobil Diderek Petugas Sejak Pagi

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 19:07 WIB
Polisi patroli cegah macet di Jalan Senopati, Jaksel.
Lalu lintas di Jalan Senopati, Jaksel. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta melakukan operasi parkir liar di Senopati, Jakarta Selatan. Hasilnya, belasan mobil diderek polisi selama seharian operasi parkir liar.

"Pagi ada 7-8 kurang lebih mobil, sore ini ada 4 mobil jadi total ada 12 mobil yang kami derek," ujar Kasubnit Lantas Turjawali Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, AKP Budi Harsono di Jl Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Penindakan ini dilakukan di sejumlah titik yang menjadi kawasan macet. Di antaranya Jl Senopati, Jl Gunawarman, Jl Wolter Monginsidi, dan Jl Suryo.

"Kita lebih giatkan untuk penderakannya, karena parkir liar dalam arti kemacetan yang luar biasa. Maka perintah pimpinan kita lakukan patroli pagi, sore. Kalau ada yang bandel kita derek, kalau masih bisa kita tegur, ada orangnya. Kalau masih bisa jalan, kita suruh jalan," jelas Budi.

"Kalau tidak ada orangnya, kia cari-cari tetap parkir situ. Langsung kita cantolin ke derek, kita bawa ke Sudin," sambungnya.

Dia mengatakan seharusnya pengunjung sekitar kafe tidak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan dan trotoar. Bagi mereka yang masih memarkirkan kendaraan tersebut, nantinya akan ditindak.

"Kalau masih bisa kita tegur, 'tegur' selama masih bisa kita kasih tau, kalau orangnya sudah enggak ada, dipanggil di cari sampai 5-10 menit ya kita derek," jelasnya.

"Kita cari sopirnya atau pemilik kendaraannya, kita cari. Kita tegur, 'tolong pindahkan' kita kasih waktu 5-10 menit, kalau tidak ada orangnya, ya kita cantol atau kita derek. Kita ada toleransi, masih kesempatan kepada pemilik mobil 'tolong dipindahkan' kalau sudah woro-woro, satpam parkir nggak ada yang tahu. Ya Kita derek," sambungnya.

Lihat video 'Mau Pada Silaturahmi? Pahami Aturan Parkir Agar Tak Mengganggu':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT