ADVERTISEMENT

Guru di Depok Minta Maaf soal Cuitan Singgung HRS dan Holywings

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 20:41 WIB
Poster
Ilustrasi medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Guru di Depok berinisial ER meminta maaf atas cuitannya di media sosial yang menyinggung mantan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan penutupan Holywings. ER menyebut permintaan maafnya tulus dan ikhlas.

Berdasarkan video yang dilihat detikcom, ER menyampaikan permintaan maafnya didampingi oleh tokoh masyarakat setempat, juga terlihat aparat kepolisian hingga anggota Babinsa.

"Menyatakan permintaan maaf saya secara pribadi dengan tulus dan ikhlas kepada imam besar Habib Muhammad Rizieq Shihab dan pengikutnya," papar ER sambil membacakan surat permintaan maaf tersebut. Video permintaan maaf ER ini dibenarkan oleh Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Bosar.

ER mengaku menyesal dengan cuitan yang dibuat pada Selasa (28/6/2022). Ia pun berharap permintaan maafnya bisa diterima oleh masyarakat.

"Saya berharap klarifikasi dan permohonan maaf ini bisa dijadikan maklum adanya. Di tempat ini, hadir dari pihak aparat kepolisian dan aparat setempat sebagai saksi permohonan maaf dari saya," ungkap ER.

Dalam kesempatan itu, ia berjanji tak melakukan hal serupa. ER mengaku menyesal.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut kepada orang lain. Sekian terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tuturnya.

Untuk diketahui, sosok ER viral di dunia Maya lantaran cuitannya di Twitter.

Awalnya, pada Selasa (28/6) akun Twitter @Dennysiregar7 mengunggah sebuah gambar dua judul artikel soal Habib Rizieq yang dikaitkan dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta untuk menutup Holywings.

"Tunduk pada napi," kata Denny dalam cuitannya.

Guru itu lantas menjawab cuitan dengan kalimat "Soalnya si Rizik sudah kagak terima upeti lagi dari diskotek itu," ujarnya. Cuitan ER pun mendapat beragam respons dari warganet.

ER kemudian diketahui sempat membuat video permintaan maaf berdurasi 30 detik. Ia menyebut cuitan dirinya tak pantas dan murni kesalahan pribadi.

Kini ia melakukan permintaan maaf lagi didampingi oleh tokoh masyarakat.

Simak video 'Heboh Guru di Depok 'Digeruduk' Usai Singgung HRS dan Holywings':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT