ADVERTISEMENT

Makam Dibongkar, Jasad Wanita Dibunuh Pacar di Depok Diautopsi Tim Forensik

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 17:20 WIB
Proses autopsi jenazah wanita yang dibunuh pacar di Depok
Proses autopsi jenazah wanita yang dibunuh pacar di Depok. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Makam perempuan berinisial IM (22) yang dibunuh pacar di Depok dibongkar polisi hari ini. Pembongkaran dilakukan untuk autopsi jenazah.

Pantauan detikcom di TPU Pitara, Jalan Kramat Asem, Pancoran Mas, Depok, sekitar pukul 13.15 WIB, tim Inafis dari Polres Metro Depok sudah tiba di lokasi. Sedangkan tim forensik dari RS Kramat Jati mulai datang pukul 14.00 WIB.

Proses autopsi dilakukan secara tertutup di dalam denda berwarna biru. Puluhan warga sekitar terlihat memadati sekitar makam untuk melihat. Polisi lantas mengingatkan mereka untuk tidak memasuki area dekat dengan proses pembongkaran makam.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno beserta Kasat Narkoba Depok AKBP Budi Setiadi meninjau autopsi di lokasi. Hampir 2 jam proses tersebut, tim forensik dari Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur, selesai melakukan tugasnya pukul 15.36 WIB.

"Autopsi untuk menyatakan penyebab kematian. Menjadi salah satu alat bukti selain keterangan saksi dan tersangka," papar Yogen saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Pembongkaran kuburan IM ini sebelumnya diungkap Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar. Imran mengatakan pembongkaran kuburan dilakukan untuk kepentingan autopsi jenazah.

"Rencana kami akan bongkar makam korban untuk keperluan autopsi," ujar Imran saat konferensi pers di kantornya, Selasa (6/7).

Imran mengatakan pembongkaran makam itu untuk keperluan autopsi. Sebab, menurutnya, saat jasad dievakuasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Karena saat ditemukan ini tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," papar Imran.

Simak juga 'Istri Korban Sebut Otak Pembunuhan Bos Rongsokan di Sidoarjo Masih Saudara':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT