ADVERTISEMENT

PKS-NasDem Makin Intens, Kini Bentuk Tim Kecil Bahas Koalisi Pilpres

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 15:02 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu menggelar konferensi pers usai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).
Momen saat Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu bertemu. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Komunikasi PKS dan NasDem terus berlanjut terkait koalisi Pilpres 2024. PKS berharap komunikasi itu semakin kuat meski belum ada kesepakatan.

"Kita akan bicarakan secara bertahap perlahan waktu kita masih panjang semoga obrolan dalam taaruf kita makin kuat. Tetapi belum ada yang terikat," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsy kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Aboe lantas membenarkan pihaknya dengan NasDem membentuk tim kecil untuk membahas koalisi. Aboe belum mengetahui kapan pertemuan PKS dan NasDem dilakukan kembali.

"Iya dong, harus kita buat tim-tim kecil itu penting supaya kita bisa berbicara lebih jauh, apa pun belum ada yang mengikat," ujarnya.

"Belum, kita lagi menyesuaikan waktu nggak gampang juga menyesuaikan waktu pimpinannya. Di staf-staf aja nggak gampang," lanjut Aboe.

PKS Putuskan Nama Capres di Majelis Syuro

PKS sampai saat ini belum memutuskan nama capres yang akan diusung. Nama capres dari PKS akan ditentukan oleh Majelis Syuro.

"PKS ini panjang memutuskan nama. PKS tidak semudah itu memutuskan nama sungguh pun orang sebut si A si B si C si D tergantung Majelis Syuro. Majelis Syuro yang menentukan problemnya jadi nggak mudah," ujarnya.

"Anda punya si A misalkan di Majelis Syuro, belum tentu bisa dapat situasi kedekatan akan panjang dengan segala sisi yang akan kita lihat. Kita nggak terlalu ngoyo, 'ojo kesusu' kata Jokowi," lanjut Aboe.

(eva/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT